Home » » Danlanud Adisutjipto : "Sering Jadi Transit Tamu VVIP, Lanud Adisutjipto Harus Dalam Kondisi Terbaik"

Danlanud Adisutjipto : "Sering Jadi Transit Tamu VVIP, Lanud Adisutjipto Harus Dalam Kondisi Terbaik"

Written By portal komando on 4 Jan 2018 | 2:25 PM


Yogyakarta, PK-Selama ini pembangunan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta sering terlewatkan, sementara tamu-tamu VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden sangat sering transit di Lanud Adisutjipto. Demikian diungkapkan Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto, Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M dihadapan anggota Komisi C DPRD DIY saat kunjungan kerja di Lanud Adisujtipto, Kamis (4/1/18).

Danlanud yang didampingi Kadislog Lanud Adisutjippto Kolonel Tek.Dwi Mulyo Subekti menegaskan sebagai salah satu pangkalan pendidikan dalam jajaran Kodiklatau, yang tugas pokoknya mendukung penerbangan sipil dan militer, Lanud Aisutjipto sering mendapat kunjungan tamu-tamu pejabat Negara sampai Presiden dan juga tamu tamu dari luar Negeri. "Dengan demikian penampilan Lanud Adisutjipto khususnya pada prasarana jalan dan sarana ruangan maupun tempat ibadah dituntut harus dalam kondisi yang terbaik" ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Zuhrif Hudaya di sela-sela acara menyampaikan, bahwa akan menjadikan prioritas pembangunan infra struktural di Lanud Adisutjipto. "Bahkan kedepan akan segera dibangun ruangan VVIP untuk memfasilitasi para tamu dan pejabat Negara yang datang di Yogyakarta, agar indah dan nyaman" imbuhnya.

Maksud kunjungan Rombongan Komisi C DPRD DIY tersebut tak lain adalah untuk melihat secara langsung pembangunan fisik / infrastruktur khususnya pembangunan Jalan di Lanud Adisutjipto yang telah selesai dibangun. Pada kesempatan itu selain mendapat penjelaskan juga diadakan peninjauan secara langsung ke lapangan, khususnya pada pembangunan ruas jalan utama di Lanud Aisutjipto yang telah selesai dilaksanakan. Direncanakan kedepan akan dilaksanakan pembangunan tahap kedua yaitu pembangunan VVIP Room.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Komisi C DPRD DIY didampingi Notulis komisi C Bapak Joko Susilo dan Bapak Supriyana. Turut hadir juga dari Dinas PU ESDM DIY, yang dalam hal ini diwakili Ketua bidang Bina marga Bapak Bambang gaib dan Bapak Suharwanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando