Home » » Danlanud Adisutjipto, Tandai Peletekan Batu Pertama Pembangunan Hanggar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto

Danlanud Adisutjipto, Tandai Peletekan Batu Pertama Pembangunan Hanggar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 1:20 PM


Yogyakarta,PK- Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Dian Novyan Samyoga, Rabu (17/1) meresmikan dimulainya pembangunan Hanggar Ruang Praktek Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto bertempat di lingkungan sekolah setempat. Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM mengatakan berangkat dari suatu pemikiran, untuk meningkatkan mutu hasil didik SMK Penerbangan yang sesuai dengan misi dan visi SMK Penerbangan  maka pimpinan TNI AU akan berupaya menambah fasilitas berupa ruang praketk untuk siswa SMK Penerbangan.

“Sampai dengan saat ini SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto,  baru memiliki satu gedung ruang praktikum ataupun tempat perbengkelan, ini dirasa masih kurang, dan tentu juga membutuhkan ruang praktek yang lebih memadai dan representatif.   Sehingga saat ini para siswa dalam  melaksanakan praktikum belum memenuhi syarat baik dari segi Lay Out Fasilitas maupun segi kenyamanan" papar Danlanud.  Menurutnya, pembangunan pengembangan Fasilitas Pendidikan di SMK Penerbangan ini adalah hasil kolaborasi antara Yayasan dan komite Sekolah .   "Diharapkan akan  menjadi SMK yang terbaik tidak hanya di Jogja tapi juga Indonesia" pungkas Danlanud.

Sementara Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Mayor Tek Nur Haryanto dalam sambutanya mengatakan bahwa, kedepan direncanakan akan dibangun  11 ruang praktek siswa, untuk mendukung kegiatan praktek SMK Penerbangan, ditargetka akan segera terealisasi  yaitu setiap tahun akan dibangun 1 bangunan.

Dirinya berharap dengan dibangunnya  Hanggar ruang praktek SMK Penerbangan ini para siswa akan lebih semangat melaksanakan praktikum dan perbengkelan yang semestinya guna meningkatkan mutu SMK Penerbangan yang semakin hari semakin menonjol prestasinya di dunia pendidikan kejuruan  di Indonesia, dan khususnya di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
"Kami menyambut gembira bahwa sekolah binaanya terus mendapat perhatian dari Pimpinan TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto berupa penambahan sarana dan prasarana pendidikan" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando