Home » » Danlanud Adisutjipto, Tutup Latihan Berganda Siswa Semaba Wanita TNI AU.

Danlanud Adisutjipto, Tutup Latihan Berganda Siswa Semaba Wanita TNI AU.

Written By portal komando on 12 Jan 2018 | 9:40 AM


Yogyakarta,PK-Komadan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, Jumat (12/1) menutup Latihan Berganda Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Wanita TNI AU Angkatan ke-42 T.A. 2018, di Lapangan Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta .

Latihan  Berganda “Merak Sakti” adalah latihan praktek di lapangan / medan tempur bagi calon prajurit wanita. Latihan ini  merupakan aplikasi dari teori-teori taktik dan dasar kemiliteran yang sudah didapatkan di dalam kelas.   Seluruh materi latihan yang di lapangan dapat dimanfaatkan sebagai pegangan dan modal, guna meraih prestasi dan keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas yang sebenarnya.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, memberikan wejangan kepada calon prajurit Wanita TNI AU yang beberapa bulan lagi akan dilantik.   “Selain menjadi tolak ukur suatu keberhasialn, tentu ini adalah hal yang menyenangkan karena sebuah  proses pembentukan menuju militer sejati bagi calon wanita Angkatan Udara" tandasnya.

Danlanud pada kesempatan tersebut  juga mengapresiasi Komandan Skadik 105, Letkol Sus  Theresia Monika Purba beserta para instruktur dan tim pendukung, yang telah melaksankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga latihan penggemblengan selama  8 hari ini dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan, kepada segenap warga masyarakat di daerah latihan, atas bantuan yang diberikan baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga seluruh kegiatan latihan ini berjalan lancar, sesuai rencana, sasaran dan tujuan, begitu juga kepada unsur TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan pengamanan” paparnya.

    Sementara Komandan Skadik 105, Letkol Sus Theresia Monika Purba disela-sela acara penutupan menyampaikan ucapan syukur, bahwa latihan berganda  telah berakhir dan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa suatu halangan apapun. "Seluruh siswa mampu melaksanakan kegiatan yang telah dijadwalkan, tanpa ada halangan dan rintangan yang berarti. Selain itu, mengingat cuaca musim hujan, sehingga kondisi para siswa dan seluruh pelatih menjadi perhatian khusus, namun alhamdulillah semua berjalan dengan baik" imbuhnya.
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando