Home » » Danpos Ramil 0824/29 Ajung Berikan Arahan Kepala Dusun

Danpos Ramil 0824/29 Ajung Berikan Arahan Kepala Dusun

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 8:11 AM



Jember. Pada hari Senin 15/01/2018 Pukul 08.00 Wib bertempat di Balai Kecamatan Ajung dilaksanakan Rapat Koordinasi yang membahas Evaluasi Kinerja Kepala Dusun terkait pengoptimalan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan diwilayah Kecamatan Ajung.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Ajung Slamet Wijoko, Danpos Ramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS, Seluruh Babinsa, Para Kepala Desa dan Segenap Kepala Dusun (Kasun) se Kecamatan Ajung.

Acara yang dibuka dengan sambutan Camat selaku penyelenggara menyatakan bahwa pemasukan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) wilayah Kecamatan Ajung Tahun 2017 berkisar sekitar 68,17 % dan pada tahun 2018 ini nanti diharapkan lebih optimal lagi, dan ini tentunya perlu kerjakeras semua pihak utamanya para Kepala Dusun sebagai garda terdepan penarikan pajak tersebut.

Selanjutnya Danpos Koramil 0824/29 Ajung yang diberikan kesempatan memberikan arahannya menyapaikan bahwa upaya yang disampaikan oleh Camat tersebut merupakan hal yang harus dapat kita wujudkan, karena pembangunan wilayah sangat memerlukan kontribusi dari pajak tersebut.

Intinya uang pajak sirkulasinya kembali kepada masyarakat berupa pembangunan, hal tersebut tentunya perlu langkah komunikasi yang lebih baik, silahkan kalau memang para Kasun ingin pendampingan dari Babinsa, dalam arti Babinsa melaksanakan kepentingan Komunikasi Sosial sedangkan Kasun pendekatan penarikan pajak.

Jadi memiliki misi yang berbeda tetapi jalannya bersama-sama, jadi kekeluargaan Babinsa, Perangkat dan masyarakat akan terjalin lebih baik, adakan pendekatan-pendekatan yang baik, pasti hasilnya akan lebih maksimal.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut sangat mendukung sekali, kita aparat kewilayahan tugasnya membantu dan mensukseskan program pemerintah daerah termasuk dalam upaya memaksimalkan kontribusi pajak daerah dengan sosialisasi serta pendekatan-pendekatan yang lebih baik. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando