Home » » Danramil 0824/18 Kencong Berikan Wasbang kepada Pelajar SMK

Danramil 0824/18 Kencong Berikan Wasbang kepada Pelajar SMK

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 8:10 AM



Jember. Dalam rangka memberikan tambahan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Muhammadyah Desa Cakru Kec. Kencong Kab Jember, pada Senin 15/01/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksankan Pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang).

Materi Wasbang diberikan oleh Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav Bambang Susiono kepada 60 orang siswa-siswi dengan thema 4 Pilar Kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Kav Bambang Susiono memaparkan pengertian 4 Pilar Kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Berbagai ancaman yang membahayakan 4 Pilar Kebangsaan tersebut akan menggoyahkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Sebagai generasi muda para pelajar seperti adik-adik ini sebagai bagian dari generasi bangsa harus mampu menjadi garda dalam menjaga keutuhan dan kedaulaytan NKRI.

Kemajuan jaman yang ditandai dengan semakin canggihnya tehnologi dan informasi tidak dapat kita hindarkan, berbagai ancaman dapat kita ikuti bersama akhir-akhir ini yang dimanfaatkan oleh pihak tertentu dalam menggoyahkan bahkan berupaya memeceah persatuan dan kesatuan kita.

Beredarnya berita-berita di media sosial dengan berbagai isu diantaranya isu sara, isu yang menjelek-jelekkan pemerintah, isu radikalisme dan lain-lain yang sangat rentan mempengaruhi masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Untuk itu adik-adik sebagai pelajar hendaknya belajar lebih tekun, serap ilmu pengetahuan secara maksimal, perbanyak wawasan, bijak dalam menggunakan dan menanggapi berita berita dimedia sosial dan hindari berbagai pengaruh negatif, karena dipundak kalianlah kelangsungan Bangsa Indonesia ini nantinya.

Menyikapi kegiatan yang dilakukan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan tersebut sebagai upaya strategis dalam rangka membina generasi penerus bangsa.

Ingat pemuda adalah bagian strategis kelangsungan hidup bangsa dimasa yang akan datang sehingga mereka harus kita kawal secara dini sehingga tidak terjebak pada hal-hal yang negatif yang justru akan merugikan dirinya, keluarga bahkan merugikan regenerasi Bangsa Indonesia. (sis24)









Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando