Home » » Danramil Galis Koordinasi Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri

Danramil Galis Koordinasi Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 8:10 AM


Bangkalan, Untuk mensukseskan program pemberian imunisasi difteri di wilayah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/10 Galis Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb M. Tohari melaksanakan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Galis H. Agus Ansori bertempat di kantor Puskesmas, Selasa (9/1/2018).

Danramil 0829/10 Galis Kapten Chb M. Tohari dalam kesempatan tersebut, melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan pemberian imunisasi difteri yang akan digelar di Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Galis H. Agus Ansori menyampaikan, Pelaksanaan pemberian imunisasi difteri yang rencana akan oleh Pukesmas Galis andalan pelaksanaan ORI (Outbreak Response Immunization) sebagai upaya pengendalian untuk pemberian Vaksin gelombang berikutnya belum tahu waktunya, menunggu dari Dinas Kesehatan Bangkalan.

Lebih lanjut mengatakan dalam pelaksanaannya sistem jemput ke wilayah. Yaitu para petugas kesehatan dari Puskesmas di sebar ke seluruh RT yang ada di kelurahan se wilayah kecamatan Galis.
Sementara menurut Danramil 0829/10 Galis Kapten Chb M. Tohari mengatakan”Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas setempat mengambil langkah pencegahan dalam bentuk imunisasi. Adapun dalam pemantauan imunisasi Difteri tersebut, Koramil Galis bersama sama pihak Puskesmas terjun langsung ke wilayah yang mendapat giliran pemberian suntik difteri ini.

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia,” terangnya

Sementara itu pihak pihak Puskesmas Galis mengucapkan trimakasih atas partisipasi dari Koramil Galis yang senantiasa ikut mendampingi dan terjun langsung memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya warga. Kegiatan yang akan dilaksanakan semoga anak anak maupun orang dewasa terhindar dari segala penyakit, khususnya Difteri ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando