Home » » Danrem 061/Suryakancana Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Ekosistem Alam

Danrem 061/Suryakancana Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Ekosistem Alam

Written By portal komando on 29 Jan 2018 | 7:12 PM

PK,.SUKABUMI,.Sabtu tanggal 27 Januari 2018  pukul 08.30 WIB bertempat di kp cagak lebak RT. 01/04 Ds/Kecamatan  Rancabungur Kabupaten Bogor, telah berlangsung giat Lulugu Puseur Cisadane yang di hadiri oleh Danrem 061/SK Koloenl Inf. M.Hasan dan di ikuti oleh 150 orang, dengan ketua Panitia  Sumantri (Kades Rancabungur). 

Giat tersebut diawali dengan,Pembukaan kemudian pembacaan Do'a dilanjutkan menyanyikam Lagu Indonesia Raya.Dan turut diisi dengan Sambutan Panitia, Danrem dan dilajutkan pada acara inti yaitu penyerahan Bibit Ikan dan Tananman dan diakhiri dengan Penutupan oleh Panitia. 

Hadir dalam giat tersebut  : Kol Kav. Cecep Darmawan perwakilan Kemhan,Kapt. Iwan Setiawan (pasi ter Kodim 0621/kab bogor, Siti Farikha Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Ir Chitra Muksin(eko wisata karst ciampea) Atis Tardiana DLHK kab bogor,Lettu inf Yohanes (perwakilan Yon 14 Kopassus kemang),Muspika kecamatan Rancabungur, Danramil Rumpin Kapt Yuhanda,Danramil Kemang Kapten Inf. F Sutrisno,Danramil Ciampea Kapt. Inf Kusworo, Mulyadi Ka Satpol PP kecamatan Rancabungur, Fatur Basarnas Kab Bogor,Perwakilan Resimen Mahasiswa IP dan Perwakilan dari siswa-siswi SMA Purnawarman Rancabungur

Dalam Sambutanya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. M.Hasan menyampaikan apresiasi Kepada jajaran panitia atas terselenggara kegiatan tersebut.Menurutnya  kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi  dirinya dapat hadir dalam kegiatan  tersebut." Semoga kita semua dapat mengambil manfaat giat ini ."Ucapnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Inf. M. Hasan Juga  mengajak kepada semua jajaran TNI Korem 061/Suryakancana dan semua element masyarakat  untuk bersama-sama  menjaga dan melestarikan eko sistem alam.Dan juga untuk meningkatkan dan menimbulkan rasa kepedulian kepada ekosistem Alam. "Saat ini kami sangat prihatin dengan kerusakan Alam atau lingkungan di sekitar kita. bahwasanya keseimbangan antara alam dengan manusia perlu kita jaga."Jelasnya. 

Selain itu,pihaknya juga berharap bahwa kegiatan postitif tersebut tidak sampai sampai di sini aja akan tetapi ke depannya bisa berkesinambungan di tempat-tempat yang lain khususnya diwilayah Korem 061/Suryakancana.

Kemudian, setelah Acara Ramah tamah selesai Danrem 061/Suryakancana bersama  Masyarakat  melaksanakan, Penanaman pohon sepanjang sungai cisadane,penebaran bibit ikan ,pembersihan sungai cisadane sepanjang 3 KM.Start dimulai dari Jembatan rancabungur melalui warung nangka dan finish di sindang pala mekarsari.
(Hasbi /Penrem 061/Suryakancana)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando