Home » » Danrindam Jaya Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Di Rindam Jaya

Danrindam Jaya Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Di Rindam Jaya

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 1:14 PM


Jakarta,- Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Secaba (Dansecaba) dan tradisi korps satuan di Aula NKRI Rindam Jaya, Condet Jaktim, Rabu (17/1/18).

Dalam amanatnya, Danrindam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa serah terima jabatan hakekatnya upaya pembinaan personel yang bermakna strategis dan mendalam guna memberikan penyegaran serta meningkatkan organisasi sesuai tuntutan Komando Atas.

“Mutasi jabatan di Rindam Jaya merupakan peristiwa biasa dan wajar. Apa yang kita kerjakan pada hari ini adalah hasil dari sebuah proses yang berlangsung secara alamiah dan tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang berorientasi kepentingan organisasi dan pengembangan karier personel yang bersangkutan,” jelas Anton.

Anton melanjutkan, disisi lain reorganisasi juga untuk memberikan penyegaran, pengalaman serta wawasan kepada setiap Perwira yang mengalaminya setelah melalui penilaian yang utuh dan menyeluruh, terutama menyangkut  prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas.

Danrindam Jaya/Jayakarta pada kesempatan tersebut menerima penyerahan jabatan Dansecaba dari Letkol Inf Yogi Muhamanto yang akan menjabat Dandim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wkr Kodam Jaya/Jayakarta.

Sedangkan perwira lainnya adalah Letkol Inf Herlan Gunawan sebagai Pamen Kodam Jaya, Mayor Inf Ageng Wahyu Romadhon sebagai Danyonif 310/Kidang Kencana Brigif 15 Kujang Kodam III/ Siliwangi, Letkol Inf Rudi Anthonomy Rachman sebagai Katimtih Rindam Jaya dan Mayor Inf Hendra Mirza,E. sebagai Ps. Kasisarpras dan Waslat Baglat Rindam Jaya.

Anton juga menjelaskan bahwa di Kodam Jaya baru dibentuk satuan baru yaitu Kodim 0510 yang berada dibawah Korem 052/Wkr, dan Anton mengatakan patut bangga bahwa mantan Dansecaba Rindam Jaya dipercaya oleh pimpinan Angkatan Darat untuk menjabatnya, hal tersebut tidak luput dari prestasi dan dedikasi yang bersangkutan. 

“Tentu saja dalam pembenahan satuan baru pasti banyak kekurangan, tetapi saya yakin bahwa Letkol Inf Yogi Muhamanto dapat menjalankan tugas dengan baik. Timbulkan rasa percaya kepada kemampuan diri sendiri sehingga hambatan dan rintangan dalam pelaksanaan tugas bisa diatasi dengan baik,” harap Anton. 

Kepada Mayor Inf Wahyu Romadhon, Anton berpesan agar selalu meningkatkan pembinaan sebab jabatan Danyonif 310 Kidang Kencana Brigif 15 Kujang Kodam Siliwangi, merupakan tolak ukur dari kemajuan karier selanjutnya.

Sedangkan kepada Letkol Inf Herlan Gunawan yang alih profesi, Danrindam Jaya menyampaikan rasa bangga seluruh warga Rindam Jaya kepada Herlan.

“Saya ucapkan selamat atas tugas baru yang diterima, kami warga Rindam Jaya merasa bangga atas dharma bakti saudara selama ini di Rindam Jaya. Hal positif dan membangun yang telah disumbangkan, akan kami teruskan. Yakinlah, bahwa dengan belajar dan berlatih dengan keikhlasan, loyalitas didukung soliditas tinggi maka akan memperoleh kemudahan,  sebaliknya apabila saudara bersikap tidak profesional dan tidak optimal dalam melaksanakan tugas, maka saudara pasti banyak menemui hambatan,” pungkas Abit Akmil 1991 itu. 

Hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam Jaya, para Kabag, Dansatdik, Katim Gumil, Katimtih dan Kadep, Dadenma, para Kasi dan Pasi, para Gumil serta Ketua Persit KCK Cab. X Rindam PD Jaya beserta pengurus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando