Home » » DanSatradar 215 Congot Hadiri Perayaan Natal TNI Polri,PNS Tingkat Kabupaten Kulon Progo 2017

DanSatradar 215 Congot Hadiri Perayaan Natal TNI Polri,PNS Tingkat Kabupaten Kulon Progo 2017

Written By portal komando on 11 Jan 2018 | 4:00 PM


PK,. Yogya Barat. Rabu (10/01/18) mulai pukul 10.00 wib di gedung kesenian Wates dilaksanakan perayaan natal bersama TNI, POLRI, PNS dan BUMN se-Kabupaten Kulon Progo.



Perayaan Natal bersama ini diikuti oleh pegawai instansi pemerintah dari 11 Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 1.200 orang. Tema yang di angkat pada pelaksanaan acara ini "Hendaklah damai sejahtera Kristus Memerintah dalam hatimu" kolose 3 :15a

Pejabat yang tampak hadir dalam kegiatan perayaan Natal ini antara lain
1. Drs. Sutedjo Wakil (Wakil Bupati Kulon Progo)
2. Akhid Nuryati, SE (Ketua DPRD Kulon Progo)
3. Pdt. Rena Sesaria Yudita M.Th ( Dosen UKDW Yogyakarta)
4. Martinusgara S. (Ketua persatuan Gereja Kristen Jawa se Kulon Progo)
5. Romk Petrus Nugroho Agung (Kepala Gereja Paroki Wates).
Sedangkan dari unsur Militer antara lain:
1. Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM (Dan Sat Radar 215 Congot)
2. Kompol C Supardi (Pamen Polres Kulon Progo)
8. Kapten Inf M. Berhen. S (Pasi Ops Kodim 0731 Kulon Progo).

Lucius Bowo Pristianto, selaku ketua panitia mengucapan terimakasih dan selamat datang kepada para pejabat dan tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan natal. Serta mohon maaf atas kekurangan dari panitia dalam menyediakan sarana dan prasarana.
"Perayaan natal dilaksanakan tiap tahun, namun untuk perayaan yang sedikit meriah kami lakukan dalam 2 tahun sekali. Minggu Minggu kedepan kami akan melaksanakan Bhakti sosial di seluruh wilayah Kulon Progo yang sumber dananya dari kolekte dari saudara2 sekalian." Jelas L B Pristianto.

Hikmah Natal dibawakan oleh Pdt. Rena Sesaria Yudita M.Th yang diambil dari injil Lukas 2 : 1-20 yang pada inti ayat tersebut yaitu :

1. Natal itu mengandung intinya yaitu damai sejahtera bukan yang artinya esensial dan meninggalkan faktor fisial yang artinya bahwa perayaan bukan hanya pakaian baru perhiasan dan kegiatan yg besar namun intinya adalah arti natal itu sendiri yaitu kesederhanaan dan damai sejahtera.

2. Membiarkan damai sejahtera menguasai hati dan hidup kita dimana selama ini banyak yang hati dan hidupnya dikuasai oleh dirinya sendiri.

3. Bela beli bukan hanya sebagai kata saja namun perwujudannya sebagai pegawai harus dapat melaksanakannya karena bukan hanya sebuah kata namun bernilai tinggi yaitu kemandirian.

Selanjutnya diberikan bantuan sosial kepada warga gereja yg diantaranya,
1. Bantuan bedah rumah di Depok, Panjatan.
2. Bantuan Biaya pendidikan warga di Dsn. Kaliwangan Kidul, Temon Kulon, Temon
3. Bantuan Pengobatan kpada warga di Dsn. Milir, Kedungsari, Pengasih
4. Bantuan Usaha menjahit warga di Dsn. Kenteng, Kembang, Nanggulan.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo,antara lain memyampaikan"Permohonan maaf karena bapak Bupati tidak dapat hadir dalam perayaan Natal karena melaksanakan tugas di Jakarta. Semoga Natal ini membawa damai sejahtera bagi seluruh PNS, TNI POLRI di Kabupaten Kulon Progo" kata Wakil Bupati Sutedjo.

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati juga berharap, Spirit bela beli Kulon Progo dapat menggelorakan semangat kemandirian, sehingga diharapkan semua sektor dapat mendukung guna cita cita Kulon Progo berdikari dalam bidang ekonomi dan bidang2 yang lainya. 
 
Selain itu upaya menekan kemiskinan sudah dilakukan pemerintah maka dengan natal 2018 ini diharapkan dapat memberikan Spirit diri didalam kehidupan kita dengan mental baru dan harapan kemajuan dalam kondisi masyarakat yang sejahtera sesuai harapan, Untuk menyongsong pengembangan kawasan wisata, pendidikan, transportasi dan ekonomi perlunya pendidikan karakter, kami berharap seluruh warga Kulon Progo khususnya warga Kristiani yang bekerja di bidang pendidikan untuk mendukung perda pendidikan karakter demi membangun Kulonprogo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando