Home » » Demi Meningkatkan Kualitas Gabah, Babinsa Dampingi Petani Saat Panen

Demi Meningkatkan Kualitas Gabah, Babinsa Dampingi Petani Saat Panen

Written By portal komando on 30 Jan 2018 | 3:27 PM


Kodam Jaya - Depok. Demi mewujudukan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan,  para Bintara Pembina Desa (Babinsa), dengan setia terus melakukan pendampingan pertanian kepada petani di wilayah binaannya.  Termasuk yang dilakukan Pelda Budi Juliarso saat pendampingan pertanian di sektor-3 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung Kota Depok Jawa Barat, Senin (29/01/18). 
Desa binaan Pelda Budi baru saja selesai musim panen. Saat ini yang dilakukan para petani adalah menjemur gabah mereka. Dengan sabar, Budi memberi arahan cara menjemur gabah yang baik kepada para petani. “Untuk menghindari kerusakan atau pecah-pecah saat gabah digiling, maka penjemuran harus dilakukan dengan baik agar kandungan air dalam gabah bisa dikurangi dan kualitas padi tetap terjaga,” tegas Budi. 

Selanjutnya Budi meminta agar saat menjemur padi, para petani memilih tempat yang matahari bersinar benar-benar terik atau panas dan dijemur di atas peluran atau acian semen, mengingat saat ini sering turun hujan.

Adalah Sukirno, salah seorang petani yang sedang menjemur gabah hasil panennya. Sukirno merasa senang dan terbantu dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa Budi selama ini di desanya. “Terimakasih Pak Babinsa yang selama ini sudah banyak memberikan ilmu dan setia menemani sejak pengolahan tanah hingga panen, Alhamdulillah hasil panen padi kami dari waktu ke waktu mengalami peningkatan,” ujar Sukirno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando