Home » » Gubernur Dan Wagub AAL Beserta Seluruh Pamen AAL Ikuti Pengarahan Kasal

Gubernur Dan Wagub AAL Beserta Seluruh Pamen AAL Ikuti Pengarahan Kasal

Written By portal komando on 6 Jan 2018 | 3:14 PM


 
PK,.Surabaya, 5 Januari 2018,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono beserta seluruh Perwira Menengah AAL mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada hari Jumat (5/1) di Kodiklatal Bumimoro, Surabaya.

Dalam pengarahan tersebut, Kasal menyampaikan berbagai hal, antara lain evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja TNI AL tahun 2017 yang baru saja selesai dilaksanakan serta menyampaikan kebijakannya pada tahun 2018 terkait dengan bidang personel, perkembangan organisasi dan pelaksanaan tugas TNI AL ke depan.

Menurut Kasal bahwa seorang perwira menengah harus memiliki kemampuan dalam menyusun perencanaan program, melaksanakan program kerja serta mengevaluasi pelaksanaan program kerja. Selain itu, perwira juga harus mempunyai orientasi ke depan serta mempunyai visi dan misi guna mendukung pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Namun demikian, Kasal mengingatkan kepada seluruh perwira yang hadir agar dalam penyusunan program kerja dibuat dengan sebaik mungkin dan menghindari kebiasaan mengcopi paste dari produk yang sudah ada. Hal ini akan mengakibatkan kegiatan kita tidak optimal. “Buat program yang baik dengan analisa dan perencanaan yang terukur,” ujarnya. 
 
Selain itu, Kasal mengingatkan bahwa untuk menjadi seorang perwira harus berpikir jauh kedepan serta memiliki wawasan yang luas, sehingga mereka sadar akan datangnya ancaman yang dapat membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Seorang perwira pada dasarnya adalah warga negara Indonesia yang diberi amanah oleh negara untuk mempertahankan negara dari segala ancaman, tegasnya. “Perwira jangan terjebak dengan ruinitas sehari-hari, harus pragmatis, realistis tanpa kehilangan idealismenya,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando