Home » » Gubernur DIY Inspektur Upacara HUT Lanal Yogyakarta Ke 47.

Gubernur DIY Inspektur Upacara HUT Lanal Yogyakarta Ke 47.

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 5:21 PM


PK,.Yogyakarta. Dalam rangka peringatan hari jadi Lanal Yogyakarta ke 47, Sebagai acara puncak peringatan, Kamis (18/01/18) dilaksanakan upacara dan parade militer dengan Inspektur Upacara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Posisi Komandan Upacara di pegang oleh Dandenpomal Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (PM) Adhi Kurnianto), dan bertindak sebagai Perwira Upacara, Pjs Paspotmar Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (P) Akhmad Sugiyanto.

Pejabat yang tampak hadir dalam peringatan Hari jadi Lanal Yogyakarta antara lain:
1. Brigjend Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si (Kapolda DIY)
2. Gubernur AAU diwakilkan Kolonel Budi Handoyo
3. Danrem 072/Pamungkas diwakilkan Kasiops Kol Inf Riyanto
4. Dan Lanud ADS diwakilkan Kol Pnb Andi
5. Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E.,M. Pd. (Danlanal Yogyakarta)
6. Kajati DIY, Sri Harjati
7. Arief Nur Hartanto (Wakil Ketua DPRD DIY)
8. Walikota / Bupati se DIY
9. Dandim dan Kapolres se DIY

Para prajurit maupun ASN yang mengikuti upacara, terdiri dari pasukan upacara Yonif 403, Lanud Adi Sucipto, Satbrimobda DIY, Taruna Akademi Maritim Yogyakarta, Pramuka Saka Bahari dari binaan siswa-siswi setingkat SMA, SMK dan MA wilayah DIY. 

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, sebelum puncak acara. Seminggu sebelumnya, Kamis (11/01 18) telah diselenggarakan peresmian hasil Karya Bhakti TNI Lanal Yogyakarta bersama dengan Pemda Kabupaten Gunungkidul dan warga masyarakat setempat, melaksanakan pekerjaan merenovasi tandon air di dusun Gebang desa Girisuko Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul yang diikuti oleh prajurit dan pegawai negeri sipil/PNS Lanal Yogyakarta, instansi pemerintah desa Girisuko serta warga masyarakat setempat. Peresmian dilaksanakan oleh Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., bersama pejabat pemerintah dan TNI Polri wilayah Gunungkidul di Balai Desa Girisuko, Kecamatan Panggang Gunungkidul.

Dalam rangkaian upacara puncak hari jadi Lanal Yogyakarta, sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan loyalitas prajuritnya, Komandan Lanal melepas secara resmi 20 personil militer yang akan memasuki masa pensiunnya. 
Sedangkan diahir upacara dimeriahkan penampilan aksi demo ketrampilan isyarat semaphore dan aksi kolaborasi prajurit Lanal dengan taruna Akademi Maritim dan personel Satuan Pengamanaan PKAL UGM meliputi penampilan ketrampilan senam perahu karet, haling rintang, kolone senjata, bela diri serta aksi pengamanan tamu VVIP dari serangan musuh. Juga dilaksanakan pemutaran film lintas sejarah Lanal Yogyakarta, sebagai upaya untuk menanamkan semangat pengabdian prajurit serta melestarikan nilai-nilai sejarah panjang perjuangan Angkatan Laut di Yogyakarta, yang tidak dapat dilepaskan dari sejarah perjuangan kota Yogyakarta. 

"Semoga dihari jadinya Lanal Yogyakarta ke 47, Lanal Yogyakarta senantiasa dapat memberikan manfaat dan kontribusi kepada pemerintah dan warga masyarakat Yogyakarta serta dengan semboyan Jala Wira Braja yang berarti prajurit laut yang berani dan pantang menyerah, Lanal Yogyakarta semakin mantab, solid dan profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas yg diamanatkan pimpinan Angkatan Laut untuk mewujudkan Visi TNI Angkatan Laut yg handal, disegani serta berkelas dunia/Word Class Navy" jelas Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando