Home » » Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kapten Inf. Tasino Himbau Warga Cinta Tanah Air

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kapten Inf. Tasino Himbau Warga Cinta Tanah Air

Written By portal komando on 8 Jan 2018 | 8:03 AM


Cilacap - Kapten Inf Tasino Danramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap mengikuti Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bertempat di Masjid Al Mubarok, Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Minggu (07/01)

Dalam sambutannya Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino selaku Forkompincam  mengatakan, "Jadikan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara aparat Koramil Wanareja  dengan masyarakat, aparat kecamatan serta Polsek Wanareja. Sehingga terwujud sinergitas dan keharmonisan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, terutama untuk wilayah Wanareja”. Kata Kapten Tasino.

Selain itu, kata Danramil, Rasa Syukur yang dicontohkan Nabi Muhamad SAW dalam Islam yang Rokhmatan Lil Alamin, Hal tersebut selaras dengan falsafah Pancasila, dan semboyan Bhineka Tunggal Ika serta  UUD 1945 dalam bingkai NKRI. Kewajiban warga Negara adalah mengisi kemerdekaan dan mempertahan NKRI dari rongrongan yang datang dari luar maupun dari dalam negeri kita sendiri." Ungkapnya.

Dalam Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni Handayekti dari Gentasari Kroya
mengatakan "Kita harus senantiasa membawa akhlak Nabi Muhammad SAW kedalam rumah tangga, permudah urusan dalam rumah tangga sehingga cita-cita rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah dapat dicapai.

Sesungguhnya dalam diri Rasulullah terdapat suri touladan yang baik. "Untuk itu melalui peringatan maulid Nabi ini, mari kita toladani sikap Rasulullah,” ungkapnya. Dan di antara sikap Nabi yang patut ditiru adalah, contohnya bila Nabi memanggil istrinya Siti Aisah beliau memanggil dengan panggilan Khumairah, artinya pipi kemerah-merahan. "Ini menandakan betapa Rasul sangat menghormati dan menyayangi serta mencintai isterinya,” ujarnya. 

Oleh karena itu, kita selaku umatnya sudahkah kita memperlakukan isteri kita dengan baik?.
“Apakah di rumah kita sudah mempraktekkan bila memanggil isteri kita dengan panggilan yang baik?. Untuk itu melalui peringatan maulid ini, mari kita pelan-pelan merubah hal-hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan sariat nabi, kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi kita maka mari kita laksanakan sariatnya," imbuhnya.

Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danramil 16/Wanareja selaku Forkompincam Wanareja, Ustdasyah Mumpuni Handayekti, KH. Toni Mujahidin, 
Kyai Wakidin, Kades Bantar, Toga, tomas serta 1000 jemaah desa setempat. (S) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando