Home » » Hut Ke-46,Secapa Angkatan Darat Gelar Berbagai Kegiatan

Hut Ke-46,Secapa Angkatan Darat Gelar Berbagai Kegiatan

Written By portal komando on 5 Jan 2018 | 7:41 PM

MENGEDEPANKAN RASA PERSAUDARAAN, SOSIAL DAN RELIGIUS UNTUK MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT DALAM PERINGATAN HUT KE-46 SECAPAAD TAHUN 2018
 
Bandung,PK-Secapa Angkatan Darat (Secapaad) menyelenggarakan kegiatan yang sederhana, sarat makna dan khidmat menjelang peringatan HUT ke-46 Secapaad.

Sudah merupakan suatu kultur di tubuh TNI AD, khususnya di lembaga pendidikan Secapaad bahwa peringatan HUT ke-46 adalah suatu momen untuk memupuk dan meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan. Disamping itu, sejalan dengan garis kebijakan pimpinan TNI AD, maka Komandan Secapaad telah menetapkan kebijakan terkait penyelenggaraan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Secapaad bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan yang bersifat sosial, religius dan manunggal dengan rakyat dengan tidak meninggalkan nilai-nilai kesederhanaan dan kekhidmatan, yaitu kegiatan Donor Darah, Ziarah, Jalan Santai, Doa bersama anak yatim dan Syukuran.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan Donor Darah Organik Secapaad, Persit dan keluarga pada tanggal 4 Januari 2018. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Secapad dengan PMI kota Bandung diikuti oleh ± 150 orang. 
 
Donor darah adalah kegiatan sosial yang sangat mulia, mengingat kegiatan ini selain berdampak bagi kesehatan pendonor, darah yang didonorkan akan sangat menolong nyawa orang lain yang membutuhkan. Hal ini juga merupakan perwujudan rasa kepedulian, persaudaraan dan kasih sayang keluarga besar Secapaad kepada sesama.

Pada tanggal 5 Januari 2018, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-46 Secapaad dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra. Ziarah ini dimaksudkan sebagai penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur merebut dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga dimaksudkan sebagai sarana memanjatkan doa kepada arwah para leluhur kusuma bangsa serta diharapkan prajurit dan keluarga besar secapaad dapat memetik dan meresapi nilai kejuangan para pahlawan yang rela gugur demi tegak dan kokohnya NKRI. Semangat kejuangan dan rasa cinta tanah air sudah selayaknya diwarisi oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Secapaad dalam mengisi kemerdekaan.

Kegiatan peringatan HUT ke-46 Secapaad juga turut melibatkan peran serta satuan dan instansi lain di sekitar wilayah Bandung serta masyarakat. Sesuai rencana yang telah disusun oleh panitia penyelenggara berdasarkan persetujuan Komandan Secapaad, pada tanggal 7 Januari 2018 pukul 07.00 s.d. 11.30 akan dilaksanakan Gerak Jalan Santai Organik Secapaad beserta keluarga, satuan dan instansi lain serta warga masyarakat di sekitar Asrama Secapaad. Kegiatan jalan santai ini diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antara keluarga besar Secapaad dengan satuan dan instansi lain serta masyarakat di sekitar wilayah Asrama Secapaad.Jarak yang ditempuh ± 4 Km dengan Start dari Lapangan Wiradhika Secapaad menuju, selanjutnya melalui rute Kampung Cikendi, pertigaan Hegarmanah, Hegarmanah Kulon, Masjid Surur, kembali masuk Asrama Secapaad melalui pintu utama, menyusuri lapangan HR, Pura, Kantor Mensis, Kolam renang Patriot dan kembali masuk ke lapangan Wiradhika. Panitia penyelenggara telah menyiapkan doorprize sebanyak 300 buah hadiah hiburan, 3 buah sepeda gunung dan hadiah utama 3 buah sepeda motor.

Acara doa bersama keluarga besar Secapaad bersama anak yatim juga akan diselenggarakan pada hari yang sama pada pukul 17.00 s.d. 19.00 yang dipusatkan di Masjid Sabilul Iman, Gereja Pouk dan Pura Vira Chandra Secapaad. 
 
Pada kesempatan tersebut, Komandan Secapad direncanakan menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 100 orang anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Huda, Ciumbeuleuit pimpinan Ustad Mansur. Anak-anak adalah asset masa depan bangsa Indonesia. Wujud kesadaran, kepedulian dan kasih sayang kepada sesama, khususnya anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan saying sebagai orang tua kepada anak-anak, khususnya anak yatim sebagai asset masa depan kemajuan bangsa Indonesia.

Sebagai puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-46 Secapaad, acara Syukuran akan digelar pada tanggal 8 Januari 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Sudirman Secapaad dengan dihadiri seluruh prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad. Acara syukuran ini digelar secara sederhana dengan tetap mengedepankan sisi kekeluargaan dan religius
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando