Home » » Istighosha Dan Doa Bersama, Danlanud Atang Sendjaja Mengajak Untuk Terus Berdoa

Istighosha Dan Doa Bersama, Danlanud Atang Sendjaja Mengajak Untuk Terus Berdoa

Written By portal komando on 4 Jan 2018 | 3:15 PM

Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., beserta Habib Nauval, Habib Abdurrachman, Komandan Wing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, Kadislog dan Kadisops serta Kabintal Lanud Ats, pada acara istighosha dan doa bersama di Masjid At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja.

Bogor, PK-Mensyukuri penyertaan dan perlindungan Tuhan sepanjang tahun 2017 dan mengawali tugas dan kerja di tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja menyelenggarakan Istighosha dan doa bersama, dilaksanakan di Masjid besar At-Taqwa diikuti oleh seluruh anggota Lanud ATS, Kamis (4/1/18).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan istighosa dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas terwujudnya keselamatan, kelancaran tugas-tugas yang di laksanakan Lanud Atang Sendjaja sepanjang tahun 2017, sekaligus bermohon kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan tugas-tugas kita di tahun 2018 juga senantiasa berada dalam lindungannya, dijauhkan dari marabahaya, dan diberikan kesuksesan dalam setiap tugas yang diembankan kepada kita. “Berkaitan dengan itu saya memaknai bahwa istighosah dan doa bersama ini sungguh sangat tepat karena merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai umat hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua sebagai umat manusia”, ungkap Danlanud Ats.

Karena itu, lanjut Danlanud Ats, dalam kesempatan yang berbahagia ini, dirinya mengajak untuk terus berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT, agar kiranya Allah mengampuni segala kesalahan dan dosa-dosa kita yang telah kita perbuat selama menjalani tahun 2017. “Marilah kita mohonkan sekhusyuk mungkin, dalam hati kita yang paling dalam, agar segala kekhilafan, kesalahan dan dosa-dosa kita diampuni oleh Allah, dibukakan pintu maaf oleh Allah, sehingga hari esok dan seterusnya sepanjang tahun 2018 ini kita lebih dituntun untuk mengatasi berbagai persoalan yang dibebankan kepada kita, dan kita dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar”, imbuhnya.

Pelaksanaan acara istighosa dan doa bersama tersebut dipimpin oleh Habib Nauval, dan Habib Abdurahman, yang mengajak seluruh jamaah untuk semakin khusuk berdoa bagi keselamat di tahun 2018.

Selain istighosa dan doa bersama oleh seluruh anggota Lanud Ats yang beragama Islam, di gereja Oikoumene Lanud Ats, berlangsung pula doa bersama oleh umat Protestan dan Katolik, dipimpin oleh Pdt. Hendrik W. Likumahwa, M.PdK, sementara di Pura Lanud Ats, umat Hindu Lanud Ats juga melaksanakan acara sembahyangan.(AD)




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando