Home » » Jabatan Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Jabatan Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 3:38 PM



Keterangan Gambar:   Komandan Lanud Atang Sendjaja,Marsma TNI Irwan Is. DUnggio, S.Sos (tengah),  melakukan salam komando bersama Pejabat Komandan Wing Udara 4 yang lama,  Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., dan  Komandan Wing Udara 4 yang baru,  Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,Rabu (10/1/2018).  (Foto :Pentak Ats).

Lanud Atang Sendjaja, Rabu (10/1/2018),.Jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan dari Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., kepada Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.Upacara sertijab KomandanWing 4 Lanud Atang Sendjaja dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja Bogor,Rabu (10/1/2018).Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Danlanud Ats kepada pejabat Komandan Wing 4 Lanud Ats yang baru.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos mengatakan bahwaalih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, seperti yang terjadi pada Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjajamerupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. “Hal ini merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang”, ungkap Danlanud Ats.

Danlanud Ats mengatakan bahwa tugas Wing Udara 4 Lanud Ats bertanggung jawab terhadap kegiatan pembinaan operasi dan latihan di Skadron Udara 6 maupun Skadron Udara 8. Kedua skadron udara ini, bertugas mengoperasikan helikopter tni au yang menjadi kebanggaan kita warga lanud atang sendjaja. “Helikopter yang merupakan pesawat “rotarty wing” mempunyai karakteristik khusus dibandingkan dengan pesawat yang “fix wing”, sehingga perlu keahlian khusus pula untuk menerbangkannya, oleh sebab itu perlu ketekunan dan keuletan dalam mengopersionalkan baik penerbang maupun teknisi pendukungnnya”, terang Danlanud Ats.

“Mengingat hal tersebut, lanjut Danlanud Ats, pengawakannya diperlukan sosok prajurit yang handal, tanggap, berdisiplin serta profesional dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itulah TNI Angkatan Udara menempatkan perwira pilihan yang memiliki kapasitas, integritas dan visi yang jelas,seperti pejabat lama, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., maupun pejabat baru, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats menyampaikan terimakasih kepada Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, dan juga menyampaikan pesan dan harapan kepada Danwing 4 yang baru, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos. “Selaku Danlanud Ats, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., atas kepemimpinannya selama menjabat sebagai Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats. Semoga keberhasilan saudara dalam mengemban tugas sebagai Komandan Wing 4 Lanud Ats dapat menjadi bekal untuk pelaksanaan tugas-tugas berikutnya.

“Kepada Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,saya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Wing 4 Lanud Ats. Ini adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. Saya berharap sebagai Komandan Wing 4 Lanud Ats, kiranya saudara dapat merencanakan dan melaksanakan program-program pembinaan operasional dan latihan seoptimal mungkin di Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8,”terang Danlanud Ats.

Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1995, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI. Sedangkan Komandan Wing Udara 4 yang baru, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., adalah lulusan AAU tahun 1994. Hadir dalam upacara sertijab Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Supramono, Ketua DPRD Kota Bogor, para pejabat Sipil, TNI, dan Polri Kota dan Kabupaten Bogor, Komandan Wingdikum bersama para Danskadron Pendidkan di jajarannya, Para Kadis danKomandan Satuan Lanud Ats,para pejabat dilingkungan Mabes TNI, Mabesau, Koopsau I, para Danskaron Udara di Lingkungan TNI AU, Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats dan Pengurus PIA AG Lanud Ats, serta Para Perwira Staf.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando