Home » » Jam Komandan Resimen Bantuan Tempur - 1 Marinir

Jam Komandan Resimen Bantuan Tempur - 1 Marinir

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 8:17 AM



PK,.(Surabaya),- Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1Mar) Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana memberi arahan kepada prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Menbanpur-1 Marinir dalam Jam Komandan Menbanpur-1 Mar di Indoor Sport Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya,Selasa, (09/01/2018).

Dalam kesempatan ini Danmenbanpur-1 Mar mengingatkantentangkemajuan teknologi terutamamedia sosial (medsos) yang mempunyai dampak positif dan negatif bagiprajurit Marinir khususnya prajurit Menbanpur-1 Mar harus berhati-hati karena medsosbisa sangat dapat menjadi berbahaya apalagi bagi mereka yang belum mengerti tentang dampak medsos.

Kegiatan apapun yang berkesinambungan denganinstansi TNI jangan asal dishare ke medsostapi harus melalui prosedur yang berlaku yaitu melalui dinas penerangan.Karena kegiatan TNI yang sedikit melenceng akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang mau merusak dan mengadu domba TNI dengan TNI, TNI dengan Polri, maupun TNI dengan Masyarakat sipil dengan tujuan memecah belah kekuatan NKRI atau mengambil keuntungan dari kejadian tersebut.

Komadan menekankan kepada prajurit Menbanpur-1 Mar tentang penanganan permasalahan pada saat kita menangani suatu masalah yang besingungan langsung dengan masyarakat kita harus lebih bijak,jangan arogan dan semua permasalahan harus di selesaikan sesuai jalur hukum yang berlaku.

Prajurit Menbanpur - 1 Mar kita harus bangga kepada TNI dan kepada Korps Marinir kita. Karena sampai saat ini yang masih solid hanyalah TNI. kita semua sebagai prajurit harus selalu menjunjung tinggi Korps.Jalin hubungan yang erat dengan satuan kawan baik TNI/Polri tunjukan kita sebagai Marinir adalah prajurit humanis dan tidak arogansi dengan mentaati setiap praturan yang ada.

Komandan juga menekankan kembali kepada seluruh prajuritnya kurangi pelanggaran yang akan merugikan prajurit itu sendiri, karena pelanggaran yang sudah di lakukan akan di proses sesuai hukum yang berlaku. Sekarang banyak bermacam-macam jenis Narkotika yang beredar kalian harus berhati-hati dengan barang tersebut, hukuman bagi prajurit yang terlibat baik pemakai, pengendar akan di pecat.

Komandan berharap dalam masa damai untuk menghadapi Latihan dan tugas-tugas kedepan prajurit Menbanpur-1 Mar harus tetap tingkatkan pembinaan jasmanidan diasah dengan cara membina mentaldan fisiksehingga prajurit mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang di harapkan, setiap Satlak Menbanpur-1 Marbisa bersaing secara sehat baik dibidang olahraga dan bidang-bidang lainnya, satuan harus mengeluarkan atlit-atlit terbaiknya untuk dibina supaya bisa bersaing ditiap Laga Kejuaraan.

Ikut hadir dalam Jam Komandan tersebut Wadanmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan,Pasintel Danmenbanpur-1 Mar Mayor Mar Anang Wijayanto, Pasops Danmenbanpur-1 Mar Letkol Mar M Nur RohmanS.E.,M.Tr. (Hanla), Paspers Danmenbanpur-1 Mar Letkol Mar Agus Widodo, Paslog Danmenbanpur-1 Mar Letkol Mar Pujiono S.E., M.Tr. (Hanla), para Dansatlak dan Dankimamenbanpur-1 Mar, serta seluruh Perwira dijajaran Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando