Home » » Jelang Dharma Samudera, Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Istigosah

Jelang Dharma Samudera, Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Istigosah

Written By portal komando on 12 Jan 2018 | 7:23 PM



Lantamal V (12/1),--- Jelang peringatan hari Dalam 15 Januari 2018 mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V melaksanakan istigosah dan doa bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan pertempuran Laut Aru, Jum’at (12/1).

Doa bersama dilaksanakan di tiga tempat secara bersamaan, bagi umat Islam dilaksanakan di Masjid Al-Amin hadir dalam Doa bersama Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr. Hanla dan dihadiri Pjs Palaksa, para perwira Staf, Bintara, tamtama dan PNS Lanal Banyuwangi. Untuk Nasrani dilaksanakan di Ruang Jalasenastri sedangkan untuk umat hindu di ruang BP Lanal Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya menyampaikan bahwa do’a bersama ini dilaksanakan untuk mendo’akan arwah para pahlawan pertempuran laut Aru dengan tidak memandang agama ataupun keyakinannya.

"kita laksanakan sesuai ajaran yang telah Tuhan karuniakan kepada kita semua. Untuk yang beagama Islam kita laksanakan di Masjid Al-Amin, untuk Nasrani dilaksanakan di ruang Jalasenastri sedangkan untuk yang beragama Hindu di ruang BP Lanal Banyuwangi," ujarnya.

Menurut Danlanal Banyuwang, Hidup ini indah apabila kita saling menghormati dan saling menghargai antara yang satu dengan yang lainnya," terangnya.

Ia berpesan agar sebagai penerus perjuangan, senantiasa mengingat jasa, mendo’akan dan menauladani perjuangan mereka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando