Home » » KADEPGADIK AAL ADAKAN TEMU GADIK

KADEPGADIK AAL ADAKAN TEMU GADIK

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 4:35 PM


Surabaya, 31 Januari 2018,- Kepala Departemen Tenaga Pendidik Akademi Angkatan Laut (Kadepgadik AAL) Kolonel Laut (E) Sigid Amianto, S.T. mengadakan acara pertemuan antara tenaga pendidik (Temu Gadik) dilingkungan Akademi Angkatan Laut bertempat di gedung Dewakang, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (31/1).

Acara yang digagas Kadepgadik AAL ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara tenaga pendidik jajaran Akademi Angkatan Laut serta untuk memberikan informasi dan menyampaikan hasil evaluasi dalam proses belajar mengajar yang telah terlaksana di AAL. Pada kesempatan itu juga disampaikan hasil rapat staf pimpinan AAL diantaranya mengenai program reformasi birokrasi di lingkungan TNI AL yang harus diketahui jajaran Gadik AAL.

Kadepgadik AAL menegaskan kembali mengenai peran Gadik TNI AL harus bisa sebagai fasilitator, komunikator, inovator, dinamisator dan evaluator. Selain itu Gadik juga berperan sebagai pelatih yaitu memberikan dan mengembangkan kemampuan serta keterampilan peserta didik, dan juga Gadik sebagai pembimbing dan pengasuh yaitu membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi peserta didik.

Menurut Kadepgadik AAL untuk rencana kegiatan Gadik TNI AL kedepan yaitu penyiapan portofolio dosen, penyetaraan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan pelatihan animasi dosen. Untuk itu Kadepgadik AAL berpesan kepada para Gadik AAL apapun jabatan yang diemban di AAL adalah untuk mencetak Taruna yang harus memiliki kemampuan tanggap, tanggon dan trengginas. “Jabatan sebagai dosen adalah amanah dan mulia, laksanakan tugas jabatan dengan baik dan ikhlas”, pesan Kadepgadik AAL kepada para Gadik diakhir pertemuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando