Home » » Kapten Inf Suhar.S.Sos, Kaurdat Kasjas Kesatuan Jasmani Kostrad Di Makamkan Di Kulon Progo.

Kapten Inf Suhar.S.Sos, Kaurdat Kasjas Kesatuan Jasmani Kostrad Di Makamkan Di Kulon Progo.

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 8:10 PM


Yogya Barat. Kamis (18/01/18) siang, bertempat di Dusun Pandaan, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo telah dilaksanakan upacara persemayaman dan pemakaman almarhum, Kapten Inf Suhar S. Sos. Jabatan terahir Perwira Pertama, dengan NRP 21950040450175 sebagai Jabatan Kaurdat Kasjas Kesatuan Jasmani Kostrad. 
 
Almarhum meninggal dunia karena sakit pada Rabu 17 Januari 2017 pukul 13.00 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta selanjutnya jenazah di makamkan di TPU Demangan Karangharjo Desa Banjarharjo Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulon Progo.

Pada upacara Pemakaman Militer ini, Dandim 0731 Kulon Progo, Letkol Arm Reguh Tei Prinanto U, S.Sos., M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dengan Komandan Upacara, Kapten Inf Nurhadi W Danramil 06/Nanggulan, dan Perwira Upacara di pegang oleh, Kapten Inf Berhen S Pasi Ops Dim 0731.

Dalam amanat nya, Dandim 0731 Kulon Progo selaku Inspektur Upacara, mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh serta pemuka masyarakat dan warga masyarakat, yang telah hadir pada penghormatan terahir kepada almarhum.

"Bapak ibu dan hadirin yang kami hormati, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa ,karena atas ijinya kita semua pada hari ini Rabu tanggal 18 Januari 2018 bersama-sama hadir di sini dalam rangka Upacara pemakaman sebagai penghormatan yang terakir kepada almarhum Kapten Inf Suhar S.Sos yang telah mendahului kita menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Saya atas nama keluarga besar TNI mengucapkan duka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga almarhum dan mohon maaf yang setulus-tulusya atas segala kekurangan dan kekilafan" terang Dandim 0731.

Berat rasanya hati kita untuk berpisah dengan almarhum yang semasa hidupya setelah bergaul lama dengan kita semua, dengan keluarga, masyarakat, teman dan handai taulan, serta sebagian hidupya telah di sumbangkan untuk mengabdi dan berbakti kepada bangsa, negara dan agama yang semua itu dapat kita jadikan suri teladan bagi kita semua dan bagi keluarga yang di tinggalkan. Namun kita sadari bahwa semua mahkluh hidup di dunia ini kelak juga akan kembali menghadap Tuhan Yang  Maha Esa.

" Oleh karena itu pada kesempatan ini marilah kita iklaskan kepergian almarhum dengan iringan Doa semoga almarhum di ampuni dosa-dosanya dan kesalahanya serta di terima di sisinya dan mendapat pahala sesuai dengan amal baktinya. Kemudian kepada keluarga yang di tinggalkan kita doakan semoga di berikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. " tutup Dandim 0731, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos. MM. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando