Home » » Kasau : Budaya Safety Harus Tertanam dalam Diri Personel TNI AU

Kasau : Budaya Safety Harus Tertanam dalam Diri Personel TNI AU

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 6:16 PM



JAKARTA,.(18/1). Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menghimbau kepada seluruh personel Mabesau dan jajaran TNI Angkatan Udara, untuk senantiasa menanamkan budaya safety dalam diri masing-masing, sehingga dapat meminimalkan potensi dan mencegah terjadinya accident dan incident, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan pada apel khusus di Mabesau Cilangkap yang dihadiri Kasau baru Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., seluruh Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan ASN TNI AU, dan seluruh Komandan satuan jajaran TNI AU. Kamis (18/1).

Dikatakan, permasalahan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) sebagai salah satu tolok ukur keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, harus kita akui bahwa meskipun zero accident telah berhasil kita wujudkan namun incident serius masih terjadi.

“Hal ini perlu upaya lebih keras lagi, bukan saja dari para pelaksana di lapangan, melainkan juga dari pimpinan sebagai penentu kebijakan, perencana kegiatan dan pengambil keputusan, baik dari unsur pengadaan materiil, pelayanan personel, operasional dan pemeliharaan serta pendukung lainnya”, ujar Kasau.

Keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem persenjataan yang kita miliki, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas dari segenap prajurit serta kesadaran akan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi.

“Slogan yang saya canangkan bahwa kita harus menjadi prajurit yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, harus selalu dimantapkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu, seiring dengan dinamika organisasi yang semakin berkembang, “ pinta Kasau.

Kasau menegaskan bahwa dalam proses pembinaan personel harus betul-betul dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dan terukur, dilaksanakan secara baik dengan hati bersih yang bebas dari kepentingan pribadi serta semata-mata demi menghasilkan personel-personel terbaik bagi TNI Angkatan Udara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando