Home » » Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Pemberangkatan Latihan Pratugas Yonif RK 752/VYS

Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Pemberangkatan Latihan Pratugas Yonif RK 752/VYS

Written By portal komando on 9 Jan 2018 | 11:22 AM


Sorong – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Deddi Sambowo memimpin Apel Pemberangkatan Latihan Pratugas  Satgas Pamrahwan Yonif Rk 752/VYS di hadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI  Ignatius Yogo Triyono,M.A., Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, Kasi Ops Korem 171/PVT Kolonel Inf Anwar, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P yang bertempat di lapangan Yonif RK 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM 10,5 Sorong, Papua Barat, Senin (08/1).

Pada kesempatan ini Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan tujuan latihan pratugas yang dilaksanakan itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan satuan tugas Yonif dalam melaksanakan tugas pengamanan operasi daerah rawan guna menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

"Terutama melindungi masyarakat Indonesia yang ada di Papua Barat dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan prajurit," katanya.

Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan adalah terwujudnya realisme latihan yaitu dengan memberikan gambaran situasi yang mendekati keadaan sebenarnya di medan tugas. Oleh karena itu, guna penerapan tehnik dan taktik tempur dalam latihan ini, maka daerah latihan harus sesuai dengan metode latihan dengan berpedoman pada prosedur dan prinsip-prinsip latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan secara optimal.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando