Home » » Kehadiran Babinsa Serka Paimun Dalam Karya Bakti Merupakan Spirit Bagi Masyarakat

Kehadiran Babinsa Serka Paimun Dalam Karya Bakti Merupakan Spirit Bagi Masyarakat

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 8:31 PM

Cilacap - Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya adalah  pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan RAK Juang yang tangguh, dan sebagai fungsi pembinaan.

Babinsa Koramil 16/Wanareja  Desa Cilongkrang Serka Paimun
bersama warga masyarakat Dusun Cilongkrang Timur RT. 01 RW. 05 Desa Cilongkrang, Kecamatan Wanareja secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembangunan jalan rabat beton, Rabu (31/01).

Babinsa bersama-sama warga masyarakat melakukan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 30 meter dengan lebar 180 Centimeter dan tebat 12 Centimeter dengan anggaran DAD dan Swadaya masyarakat.

Diharapkan setelah dibangunya jalan Dusun tersebut bisa mensejahterakan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
 
Serka Paimun Babinsa setempat mengatakan, "kegiatan TNI (Babinsa) membantu rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan. 

Koramil 16/Wanareja selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat adalah sebagai bukti kecintaan kami (TNI) untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, seperti semboyan kami TNI kuat bersama rakyat, dan Rakyat Kuat bersama TNI." Tandas Serka Paimun.

Kepala Dusun Cilongkrang Timur Rt 01 Rw 05 Desa Cilongkrang Dasio menuturkan rasa terimakasihnya dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa Koramil Wanareja yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan masyarakatnya, Menurut dia, kehadiran TNI (Babinsa) di tengah masyarakat merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Terbukti mereka (masyarakat) menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini." Tutur Dasio. [ Sty ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando