Home » » KIKIS PERBEDAAN DAN RANGKUL KEBERSAMAAN DI BUMI MALAWIS

KIKIS PERBEDAAN DAN RANGKUL KEBERSAMAAN DI BUMI MALAWIS

Written By portal komando on 5 Jan 2018 | 7:29 PM


Sorong, PK-  Kampung Malawis, merupakan salah satu kampung binaan wilayah Koramil 1704-10/Makbon Kodim 1704/Sorong, letaknya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tamberaw, sehingga memerlukan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan untuk sampai di Kampung Malawis Distrik Klayili Kabupaten Sorong, Jumat (5/1/18).

Namun, jauhnya perjalanan dan sulitnya medan tak menyurutkan semangat Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP yang didampingi oleh Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel berserta rombongan guna mengetahui situasi dan perkembangan terkini pembukaan 25 hektar lahan cetak sawah di Kampung Malawis yang merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim 1704/Sorong dari Komando atas.

Kedatangan Dandim 1704/Sorong di Kampung Malawis disambut gembira oleh warga Malawis, itu merupakan pertama kalinya kedatangan Dandim 1704/Sorong sejak menjabat Oktober lalu, terlihat Dandim 1704/Sorong sangat akrab berbaur bersama warga dan anak – anak sambil sesekali terdengar gurauan dan canda tawa diantara mereka. Ditengah – tengah keakraban yang terjalin Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP mengajak para orang tua agar menyekolahkan anak – anak mereka, “ Pendidikan itu sangat penting untuk anak cucu kita sebagai calon generasi penerus bangsa, dengan pendidikan yang baik kelak mereka bisa membangun bangsa ini menjadi lebih maju”, tutur Dandim.

Komunikasi sosial dengan warga dan anak – anak Kampung Malawis ini bertujuan guna menjaga kedekatan, keakraban dan hubungan harmonis dengan setiap elemen  masyarakat dengan cara bermain dan belajar praktis, memberi masukan yang positif bagi generasi penerus bangsa serta kikis perbedaan disetiap lini. Dandim 1704/Sorong juga mengatakan “Kecerdasan akademis saja tidak cukup untuk membuat anak menjadi generasi yang gemilang. Kita juga perlu membentuk karakter positif anak sejak dini, agar ia menjadi anak yang cerdas yang kelak bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando