Home » » Kodiklatal Ikuti Pameran Edu Fair Peringati HUT Yayasan Hangtuah

Kodiklatal Ikuti Pameran Edu Fair Peringati HUT Yayasan Hangtuah

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 12:27 PM



Kodiklatal, (18/1). Dalam rangka memperingati hari jadi yayasan Hangtuah ke 71 tahun 2018, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) turut serta dalam pameran Edu Fair yang dilaksanakan di Area Gedung Graha Samudera (GSB) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Kamis, (18/1).

Pameran Edu Fair yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka langsung Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Ade Supandi dan dihadiri para pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya diantaranya Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Budi Kalimantoro mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. Pangarmatim, Gubernur AAL dan Komandan Lantamal V Surabaya. Selain itu hadir pula Ketua Umum Yayasan Hangtuah Laksda TNI (Purn) Amri Husaini dan para Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) yayasan Hang Tuah.

Dalam pameran Edu Fair tersebut Kodiklatal menampilkan beberapa Alat Instruksi dari tiga Kodik antara lain Kodikopsla yang menampilkan miniatur Kapal selam, peralatan selam dan penentu astronomi untuk menentukan posisi dilaut, Kodikdukum menampilkan miniatur KRI berserta peralatan dibidang Teknik, pelalatan memasak dan demo memasak sedangkan Kodikmar menampilkan alat intruksi berupa sekoci, miniatur tank dan senjata serbu ringan.

Sebelum pelaksanaan pembukaan Pameran Edu Fair Ketua Pembina Yayasan Hangtuah Ny. Endah Ade Supandi meresmikan peluncuran buku yang berjudul 71 tahun Pengabdian Yayasan Hang Tuah. Selain itu juga dilaksanakan penandatangan peresmian penggunaan 13 ruang kelas baru SMK pelayaran Hang Tuah Belawan, peresmian penggunaan 2 ruang Praktek SMK Kal 2 Surabaya dan peresmian penggunaan 2 ruang kelas SMA Hangtuah 3 Mataram.

Dalam sambutannya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan bahwa pada ulang tahun yayasan Hang Tuah ke 71 tahun 2018 ini dipusatkan di Surabaya. Menurutnya tidak terasa yayasan Hang Tuah sudah berusia 71, dalam kurun waktu tersebut telah dilewati masa suka dan masa duka.

Kepada para senior dan sesepuh pengurus yayasan Hang Tuah, Ketua Pembina menyampaikan ucapan terimakasih yang telah bersusah payah dalam mengembangkan yayasan Pendidikan sehingga yayasan Hang Tuah telah berhasil meraih banyak prestasi yang membanggakan diantaranya dalam bidang ilmu pengetahuan, olahraga dan seni budaya seperti yang ditampilkan pada acara hari ulang tahun ke 71 tersebut. Kepada para pengurus dan Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) yayasan Hang Tuah di manapun berada, Ketua Pembina ini berpesan agar senantiasa menjaga dan meningkatkan kemampuan peserta didik yang beraklak, berbudi luhur dan berbakti kepada orang tua.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando