Home » » Kodim 0607 Bantu Polresta Sukabumi Pengamanan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi

Kodim 0607 Bantu Polresta Sukabumi Pengamanan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 6:01 PM



Salah satu ciri Negara demokrasi adalah melaksanakan pemilu dalam waktu-waktu tertentu. Demokrasi yang berkembang sekarang ini adalah merupakan penyempurnaan konsep demokrasi JJ. Rousseau dimana untuk menjalankan roda pemerintahan perlu ditunjuk para penyelenggara pemerintahan Penunjukkan para penyelenggara pemerintahan inilah dalam demokrasi biasanya melalui sistem pemilu (election).

"Kodim 0607/Kota Sukabumi sebagai aparat teritorial Komando Kewilayahan yang berkewajiban untuk membantu Pemerintah Daerah dan Polresta Sukabumi menjaga keamanan dan ketertiban pesta demokrasi di Kota Sukabumi yang saat ini diawali dengan pendaftaran calon walikota dan wakilnya siap mengawal dan mengamankan pendaftaran sampai pemilihan walikota dan wakilnya yang baru, "ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. M.Mahfud As'at S. IP ketika di hubungi Via WhatsApp Rabu,(10/01/18)

Dari hasil Interview dengan Dandim 0607/Kota Sukabumi melalui WhatsApp didapat mekanisme jalanya pengamanan Pendaftaran Calon Walikota dan wakilnya, yang pertama Personel Makodim 0607/Kota Sukabumi kuat 3 SSK dengan rincian sbb:
a. 3 SST stanby di Polresta giat melaksanakan Patroli gabungan bersama anggota Polresta.

b. 1 SST dari Koramil 0702, 0703 siaga di KPU,

c. 1 SST dari Koramil 0706, 0707 siaga di PANWASLU.

d. 1 SST stanby di Makodim 0607/Kota Sukabumi

Selain itu Letkol Inf. M. Mahfud juga menyampaikan pergerakan Pasangan Calon
DR.Mulyono MM dan Hj. Ima Slamet yang di usung Partai Nasdem 1 Kursi, PPP 3 Kursi dan PAN 3 Kursi Total 7 Kursi.

Masih disampaikan Letkol Inf. M. mahfud As'at S.IP ,Sedangkan Pendaftaran akan dilaksanakan pada :
1. Hari : Rabu , 10 Januari 2018
2. Pukul : 10.00 -11.00 wib
3. Titik kumpul dan titik berangkat : Mesjid Raya Baiturohim Jl.Lingkar Selatan Baros Kota Sukabumi
4. Peserta. : -+ 500 - 1000 orang
5. Kendaraan : R.4 dan R.2 konvoi menuju kantor KPU kota sukabumi
6. Rencana keberangkatan :Pkl. 07.09 wib massa kumpul , pasangan bakal calon akan melaksanakan shalat sunat Duha dan solat sunat Hajat doa bersama dipimpin oleh KH. Asep Rahmatullah.
Pkl. 09.00 WIB star ke lokasi KPU.

Route pemberangkatan :Mesjid Raya Baiturohim Jl. Lingsel- Putar arah di depan Terminal type A - Jl. Lingsel - Jl. Raya Baros - Jl. RH Didi Sukardi - Jl. Otista (KPU Kota Sukabumi).

Rute kepulangan : KPU Kota Sukabumi Jl.Otista - dari perempatan cigodeg arah Jl. Pemuda - Jl. Pelabuhan II - Jl. Dwikora - Jl. Pabuaran - Jl. arah Stadion sepakbola Suryakencana - Jl. Selaeurih - Jl.Koleberes - keluar Jl. Lingsel - Sekretariat pemenangan di kediaman H. Maming (FINISH) kemudian membubarkan masing masing.

Sedangkan PASLON
DEDI R WIJAYA dan HIKMAT NURISTAWAN /SOGONG ( Partai Gerindra 4 Kursi dan Hanura 4 Kursi Total 8 Kursi).Dengan Rencana deklarasi dan pendaftaran :

a. Waktu : Rabu, 10 Januari 2018 sekira jam 11.00 wib ( kumpul. Pkl. 08.00 wib ).
b. Tikpul : Lapang Merdeka Kota Sukabumi.
c. Rute : lapdek - jalan Perintis Kemerdekaan - jalan A. Yani - jalan Otista - KPU Kota Sukabumi.
Teknis pemberangkatan :
Paslon menggunakan kendaraan Delman
Relawan/tim sukses menggunakan R4 dan R2 kl 200 (tentatif)

Yang ke Tiga(3)PASLON
ACHMAD FAHMI, S. Ag, M.M.Pd dan H. ANDRI SETIAWAN HAMAMI, SH, MH ( Partai PKS 3 Kursi dan Demokrat 4 Kursi Total 7 Kursi).

Rencana deklarasi dan pendaftaran pasangan :

a. Hari / Tanggal : Rabu / 10 Januari 2018.
b. Waktu : Mulai Pukul 13.00 Wib s/d Selesai.
c. Tempat :
Deklarasi :
Pkl. 13.00 wib Gedung Juang ‘45 Kota Sukabumi.
Pendaftaran : sekitar pkl. 15.00 wib star ke arah KPU
d. Peserta : ± 500 orang
e. Tim Kampanye :
Ketua : SYIHABUDIN, S.Pd.I dan Sekretaris : H. FREDDY.
f. Route Pendaftaran :
Start Gedung Juang 45 Kota Sukabumi - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl. A. Yani - Jl. Nyomplong - Jl. Pabuaran - Jl. Pelabuhan II - Jl. Cikondang - Jl. Pramuka - Jl. R.H. Didi Sukardi (Posko Bersama, Depan Pom Bensin). Dari Posko Bersama menuju KPU berjalan kaki.

Yang ke IV (empat) PASLON JONA ARIZONA dan HANAFIE ZEIN ( Koalisi PDIP 6 Kursi, GOLKAR 6 Kursi dan PKB 1 Kursi Total 13 Kursi).

Rencana untuk pendaftaran hari Rabu tanggal 10 januari 2018 pukul 20.00 Wib.titik kumpul (massa Golkar di sekertariat Golkar dan massa PDIP, PKB ) di Masjid Agung.

Adapun massa yang di kerahkan berjumlah1000 Orang dengan kendaraan yang digunakan R2 dan R4. Penanggungjawab Sekjen P Golkar H Gundar Kolyubi. Anggota DPRD Kota Sukabumi .

Mengenai hal giat tersebut, Letkol Inf. M.Mahfud As'at S.IP menyerukan kepada seluruh Warga Masyarakat Kota Sukabumi baik Pendukung, simpatisan dari masing -masing Calon agar tetap menjaga harmonisasi diantara masing -masing calon, jangan sampai terjadi bentrokan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan."Saya harap jaga harmonisasi,jaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiataan Pesta demokrasi ini berjalan dengan Kondusif. "tegasnya.

"Dan saya mengingatkan kepada Aparat TNI jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi agar netral tidak mendukung kepada salah satu pasangan dwmi menjaga Netralitas TNI dalam Pilkada ini."pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando