Home » » Kodim 0703/Cilacap Gelar Latihan Tata Upacara Bendera (TUB) Kepada Para Batituud Dan Babinsa

Kodim 0703/Cilacap Gelar Latihan Tata Upacara Bendera (TUB) Kepada Para Batituud Dan Babinsa

Written By portal komando on 8 Jan 2018 | 2:06 PM


Cilacap - Usai pelaksanaan Upacara Bendera Minggu pertama bulan Pebruari 2018, Kodim 0703/Cilacap gelar Latihan Tata Upacara Bendera (TUB) kepada para Batituud dan Babinsa jajarannya di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (08/01).

Kegiatan ini dilaksanakan guna melatih serta mempermahir para Batituud maupun para Babinsa sehingga pada pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera baik rutin maupun pada peringatan hari besar nasional dapat berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Dikatakan Pasipers Kapten CPM Teguh Budiono, para Batituud dan Babinsa harus mengerti dan menguasai Tata Upacara Bendera (TUB) yang benar karena selain sebagai unsur pelaksana upacara bendera, mereka juga sering sebagai melatih siswa-siswi sekolah didaerah binaannya sehingga harapannya hal ini bisa di contoh dan dipedomani oleh mereka pada pelaksanaan upacara. " Kita dulu harus benar tentang TUBnya sehingga ini bisa diterapkan pada pelaksanaan upacara bendera baik di Kodim maupun sekolah-sekolah yang ada didaerah binaannya masing-masing." Jelas Pasipers

Menurut Pasipers, Latihan ini dititik beratkan pada petugas upacara pengibar bendera dan para Batuud sebagai pejabat Danton ataupun pemimpin upacara. Untuk itu para Babinsa dilatih tentang tata cara pelaksanaan petugas pengibar bendera yang benar mulai dari daerah persiapan hingga pada pelaksanaan pengibaran bendera sedangkan bagi para Batituud dilatih tentang tats cara memegang pedang maupun tata cara pemakaiannya pada upacara bendera. 

Sementara itu pada latihan pengibaran bendera dilatihkan oleh Batipers Serma Andi sedangkan latihan pedang dipimpin oleh Bati Ops Pelda Kirimang dan tentunya latihan ini diawasi langsung oleh sejumlah Perwira Kodim 0703/Cilacap. Semua latihan ini diikuti dengan baik oleh mereka agar nantinya mereka mampu melaksanakan tata upacara bendera yang baik dan benar dan dapat menerapkannya kepada para sekolah yang ada didarrah binaannya masing-masing. (Urip).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando