Home » » Kodim 0731 Kulon Progo Kembali Bangun Rumah Anggota Veteran.

Kodim 0731 Kulon Progo Kembali Bangun Rumah Anggota Veteran.

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 11:44 AM


Yogya Barat. Salah satu bentuk kepedulian terhadap para pejuang Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kodim 0731/Kulon Progo, bekerjasama dengan Bank BNI 1946 wilayah Yogyakarta, mengadakan kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV). Selain sebagai kepedulian, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para Veteran.

 
Di wilayah Kodim 0731/Kulon Progo masih banyak veteran yang sampai saat ini belum mempunyai tempat tinggal/rumah layak huni. Seperti yang dilaksanakan Selasa (16/01/18), di Desa Jatirejo, Lendah, Kulon Progo, DIY. Komandan Kodim 0731/Kulon Progo yang diwakili Kapten Inf Nar Sutrisno (Danramil 08/Lendah), melaksanakan giat peletakan batu pertama bersama-sama dengan Camat Lendah dan Kapolsek Lendah (AKP Sutarno), disaksikan oleh Lurah Jatirejo (Rustipin), Dukuh Jatirejo (Danuri), Ketua Veteran Lendah (Walijo), Anggota keluarga dan masyarakat sekitar. Hadir pula dalam giat ini Letda TOP Edo Suhada (BP Kodim), Peltu Sumarsana (Bati Komsos), Peltu Sukamdi (Bati Bhakti TNI) dan Anggota Stafter serta Koramil 08/Lendah, Kodim 0731/Kulon Progo.

Acara peletakan batu pertama oleh Danramil, sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah salah satu anggota Veteran atas nama Budi Utomo (87 th), yang beralamat di Rt.30, Rw.10, Jatirejo, Jatirejo, Lendah, Kulon Progo. Budi Utomo memiliki 6 orang putra dan sampai usianya saat ini tinggal bersama salah satu anaknya. Rumah yang akan dibangun berukuran 6x9 meter, dengan material dasar batu putih sebagai pondasi dan Batako sebagai temboknya. Selain dari BNI 46 keluarga Budi Utomo juga sudah menyiapkan dana pribadi, dengan harapan rumah tersebut bisa segera terwujud dan bisa ditempati.
 
"Dalam pengerjaannya personel yang akan terlibat adalah dari Koramil 08/lendah, Polsek Lendah dan Masyarakat Dusun Jatirejo" kata Serma Baridi selaku Babinsa Jatirejo, Lendah, Kulon Progo. 

Dalam Kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV) ini, Kodim 0731 selaku mendapat sokongan dan suport dari berbagai pihak, baik dari BUMN maupu Swasta. Sebelumnya juga, dari swasta ada PT. Hutama Karya Andalan Abadi (HAKA) Group, yang turut serta mendukung langkah Kodim 0731 dalam memberikan rasa empati dan penghargaan kepada para Veteran di wilayah Kulon Progo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando