Home » » Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Pemakaman Militer, Mantan Danramil 0201/ Kodim 0612 Tasikmalaya.

Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Pemakaman Militer, Mantan Danramil 0201/ Kodim 0612 Tasikmalaya.

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 7:36 PM


Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemakaman militer Kapten Inf (Purn) Khodirin, Rabu (17/01/18), pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai, di Dusun Sidatan, Kalidengen, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Kapten Inf (Pur) Khodirin meninggal dunia pada usia 66 tahun, Selasa, (16/01/18), pukul 10.15 WIB, di RSUD Wates, karena sakit. 

Jabatan terahir dari Almarhum Kapten Purnawirawan Hodirin NRP 419440, sebagai Danramil 0201 Kodim 0612/ Tasikmalaya, Korem 062 Kodam III/ Siliwangi, Jawa Barat.
 
Tanda Jasa yang dimiliki almarhum, selama berdinas di Militer, adalah Satya Lencana 8 tahun, Satya Lencana 16 tahun, Satya Lencana 24 tahun dan Satya Lencana Eka Paksi Nara Riya. 

Pejabat upacara pada Pemakaman Militer ini, Inspektur Upacara Kapten Inf Sumarjan (Danramil 03/Kokap), Perwira Upacara Kapten Inf MB. Berhen Sukoco (Pasiops), Komandan Upacara Peltu Agus Riyanto (Batiops), Pengusung Jenazah dan Pembawa Foto dari Koramil 02/Temon, Regu Salvo dari Koramil 01/Wates, Genderang Pelda Utomo Cs, Pembaca Doa Serma Tri Waluyanto. Pasukan upacara terdiri dari Perwira berpakaian PDU-1, Bintara/Tamtama berpakaian PDL Loreng baret scrab bersenjata.

Prosesi pemakaman diawali dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada TNI/Negara untuk dilaksanakan pemakaman secara militer. Jenazah diterima oleh Inspektur Upacara atas nama TNI dan negara. 
Dalam sambutannya Irup mengatakan bahwa atas nama TNI dan Negara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Kapten Inf (Purn) Khodirin atas pengabdian dan jasanya kepada bangsa dan negara Indonesia. Teriring doa semoga almarhum meninggal dengan husnul khatimah, dilapangkan kuburnya dan diberikan tempat yang lebih mulia daripada saat berada di dunia. 
 
Kepada keluarga yang ditinggal agar tabah dan ikhlas menerimanya dan semoga diberikan kekuatan untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan almarhum. Setelah upacara pemberangkatan selesai selanjutnya jenazah almarhum diusung ke TPU Sidatan untuk dilaksanakan upacara persemayaman secara militer. 
 
Rangkaian acara prosesi pemakaman secara militer almarhum Kapten Inf (Purn) Khodirin selesai pukul 11.45 WIB. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando