Home » » Kolonel Inf.Rosandriyanto S.IP harapkan Harmonisasi TNI-Polri dalam Pam tahun baru tetap terjaga

Kolonel Inf.Rosandriyanto S.IP harapkan Harmonisasi TNI-Polri dalam Pam tahun baru tetap terjaga

Written By portal komando on 1 Jan 2018 | 10:49 AM


Pepatah lama mengatakan"Persatuan dan kesatuan  merupakan pangkal dari keberhasilan".Pepatah itu apabila di implementasikan oleh segenap warga Negara Indonesia akan menuai buah yang sangat manis .Sehingga akan memperkokoh keutuhan   Bangsa dan Negara menjadi  Negara yang aman ,damai ,sejahtera dan sentosa.

Pemerintah apabila di dukung oleh TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kedaulatan RI akan semakin maju dan sejahtera.Oleh karena hal itu untuk mewujudkan situasi yang kondusif dalam pengamanan pergantian tahun baru TNI jajaran Kodim 0101/BS dan Polisi jajaran Polresta banda aceh bersatu padu guna mewujudkan situasi yang kondusif tersebut.

Apalagi,dimalam pergantian tahun baru sering terjadi hal -hal yang tidak diinginkan salah satu dampak negatif  dari perayaan tahun baru yang berlebihan yang dilakukan oleh pihak pihak yang tak bertanggung jawab.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban pergantian tahun baru Pada hari Minggu, (31/12/17)  dilaksanakan  kegiatan Apel  Pengamanan Malam Tahun baru di Wilayah hukum Jajaran Kodim 0101 BS dan Polresta Kota  Banda Aceh,di Mapolresta Kota Banda Aceh, yang dihadiri Oleh Gabungan Personil Kodim 0101/ BS dan Personil Polresta Kota Banda Aceh 748 Orang.

Tak ketinggalan unsur Pimpinan Kota Banda Aceh, Walikota Banda Aceh, Aminnullah Usman, Msi,Dandim 0101 BS,Kolonel Inf Iwan Rosandrianto SIP,Kapolresta Banda Aceh,Kombes Pol T. Saladin. Kadishub Kota Banda Aceh, Muzakir tulot, Kasatpol PP Kota Banda Aceh,Yusnardi ,Ketua MPU Kota Banda Aceh, Prof Dr Tgk H. Muslim Ibrahim MA,Para Pejabat jajaran Polresta Kota Banda Aceh, Anggota Brimobda Aceh,Anggota polresta Banda Aceh, Anggota Kodim 0101 BS,Anggota PMI,Anggota RAPI,Anggota BASARNAS, Anggota DAMKAR.
 
Sedangkan rincian Jumlah Personil Pengaman pergantian tahun baru terdiri dari,
Pomdam IM 9 Orang,
Kodim 0101 BS 50 Orang,
Polresta Kota Banda Aceh 460 Orang,
Brimob Polda Aceh  100 Orang,Dishub  35 Orang
Satpol PP  80 Orang,
Damkar  8 Orang,Basarnas : 6 Orang 

Kapolresta Banda Aceh,Kombes Pol T. Saladin.dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Banda Aceh  mempunyai Tempat-tempat ibadah yang cukup banyak dan tempat-tempat keramaian di kota Banda  Aceh yang  harus kita amankan."tetap menjaga Kekompakan antara TNI dan Polri,"katanya.

Senada dengan  Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman masih dalam sambutan dirinya menyampaikan,agar sama-sama menjaga ketertiban di malam tahun baru malam ini dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang  tidak diinginkan di tengah keramaian di malam tahun baru.Walikota berharap pengamanan malam tahun baru ini berlangsung aman lancar dan tertib.

 Begitupun juga hal senada di sampaikan oleh Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Iwan Rosandrianto SIP,dalam dambutanya Dia mengharapkan supaya Sinergitas antara TNI -Polri dan Pemda  tetap terjaga."Saya berharap agar kerja sama di antara TNI/POLRI dan antar instansi yang lain dapat berjalan harmonis dan kompak,"ungkapnya.

Kokonel Inf.Iwan Rosandriyanto juga berharap kegiatab pengamanan tersebut  dapat terlaksana dengan  baik dan lancar dan tetap mengedepankan pendekatan yang humanis."Dengan  adanya pengaman malam ini dapat  memberi nilai positif bahwa banda aceh kota yang  HUMANIS.jelasnya.

Satu hal yang turut menjadi catatan dari apel kesiapan pengamanan pergantian tahun baru tersebut yaitu, unsur lantas & patroli koramil tidak melaksanakan apel, namun insert patroli mendahului. Setelah apel dilanjutkan insert sesuai ploting mapping.Unsur Forkopimda dilanjutkan wawancara interaktif bersama RRI.
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando