Home » » Komandan Kodiklatal Tinjau Lattek Berganda Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan Ke 47

Komandan Kodiklatal Tinjau Lattek Berganda Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan Ke 47

Written By portal komando on 8 Jan 2018 | 4:22 PM



Kodiklatal, (8/2),- Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P didampingi pejabat Utama Kodiklatal secara resmi meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) berganda Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL angkatan ke-47 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Kabupaten Malang.

Selain meninjau pelaksnaan Lattek berganda orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut juga melaksanakan peninjauan beberapa fasilitas pendidikan yang berada di Puslatpur Purboyo dan dilanjutkan pembekalan kepada pelatih dan serta bingsis yang terlibat dalam pelaksanaan Lattek berganda siswa Diktukpa.

Dalam pembekalanya Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P menyampaikan ucapkan terimakasih kepada para instruktur dan pelatih dalam mensukseskan kegiatan lattek bagi siswa Diktukpa yang sedang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil ini, namun ia mengingatkan para pelatih dan Pembina siswa lainnya untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan personel.

Menurutnya dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi yang berkembang, Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Pusatdiksarmil) sebagai garda terdepan dalam membentuk jati diri prajurit matra laut, setiap instruktur dan pelatih harus memiliki kemampuan profesional yang lebih dibandingkan prajurit lainya. “Dari tempat Puslatdiksarmil inilah warna dan kualitas prajurit matra laut kedepan ditentukan. Selain itu pendidikan di Puslatdiksarmil, begitu menentukan terhadap keberhasilan pendidikan di tingkat lanjutan nantinya,” jelasnya. Kepada para siswa orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bagi umat muslim jangan meninggalkan sholat lima waktu. .Hadir dalam acara tersebut pejabat utama kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Dirdiklat, Dirum, Dirjianbang, Dirdok Kodiklatal. Selain itu Hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Ina Darwanto dan Ketua Cabang Jalasenastri di lingkungan Kodiklatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando