Home » » Komandan Lanal Yogyakarta Pimpin Apel Khusus Peringati HUT Kowal Ke 55.

Komandan Lanal Yogyakarta Pimpin Apel Khusus Peringati HUT Kowal Ke 55.

Written By portal komando on 6 Jan 2018 | 9:23 AM


Yogyakarta. Bertempat di lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro, Yogyakarta, Jum'at (05/01/18) dilaksanakan Apel Khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke 55.


Apel khusus tersebut diikuti gabungan prajurit Kowal se wilayah DIY, diantaranya prajurit Kowal berasal dari Akademi TNI Magelang. Bertindak selaku pengambil apel, Pasminlog Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (KH/W) Endang Purwati. Apel khusus ini dipimpin langsung Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano S.E, M. Pd. Tampak hadir dalam apel khusus ini, Palaksa Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T, seluruh perwira staf dan anggota militer serta PNS Lanal Yogyakarta.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lanal Yogyakarta mengatakan, bahwa pada hakekatnya peringatan HUT Kowal ke-55 merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME untuk dijadikan momentum mengenang sejarah perjalanan panjang korps wanita angkatan laut, sekaligus berbagi keberhasilan dan prestasi yang menyertainya.

Tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT Kowal ke 55 kali ini adalah" Korps Wanita TNI Angkatan Laut Bermartabat dan Profesional, TNI Angkatan Laut Kuat". Tema ini mengandung arti bahwa anggota korps wanita TNI Angkatan Laut harus bisa meningkatkan potensi diri sehingga menjadi prajurit profesional tangguh dan handal yang diimbangi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, dan juga sebagai penyemangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing masing, guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

"Senantiasa dapat tampil membanggakan, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan militer maupun dalam perannya sebagai pendamping suami dan selaku ibu bagi anak anaknya, untuk mencapai tujuan mulia tersebut, harus senantiasa menjaga kehormatan dan kebanggaannya."

Dalam peringatan HUT Kowal ke 55, Lanal Yogyakarta juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, ziarah ke makam Almarhumah Serma (Purn) Sumarni Wiyanti Agus BS, istri dari Letda Laut (P) Agus Bambang Subangun, bertempat di pemakaman umum Janggleng, Dusun Gancahan VI, Desa Sidomulyo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan anjangsana di rumah Kolonel Laut (Purn) (K/W) Istiqomah, beralamat di dusun Gunturgeni, Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.
(NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando