Home » » Komandan Pasmar-1 Dan Pamen Pasmar-1 Ikuti Pengarahan Kasal

Komandan Pasmar-1 Dan Pamen Pasmar-1 Ikuti Pengarahan Kasal

Written By portal komando on 6 Jan 2018 | 8:29 AM



SURABAYA,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dan Perwira Menengah (Pamen) Pasmar-1 mengikuti pengarahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kodiklatal, Surabaya, Jum’at (05/01/2018).

Pada pengarahan tersebut, juga dihadiri Asisten Personel Kasal, Kakorsahli Kasal, Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL, Wakil Gubernur AAL, Kadiswatpersal, Danguskamlatim, Karumkital dr. Ramelan, Kadispenal, Komandan STTAL, Komandan Lantamal V, Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla serta seluruh Pamen wilayah Surabaya dan dihadiri kurang lebih 800 personel.

Dalam arahannya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, menyampaikan bahwa sebagai seorang Perwira harus bisa mengukur kemampuan yang dimilikinya dan potensi apa yang ada dalam diri masing-masing. Hal ini ia sampaikan berkaitan dengan semakin ketatnya persaingan karena banyaknya jumlah Perwira ditingkat Perwira Menengah di TNI AL.

Selain itu, Kasal berharap agar seorang Perwira harus mampu membuat perencanaan yang terukur, mempunyai visi kedepan, pengetahuan yang luas, mampu berdiplomasi juga memiliki kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris yang baik dan berakhlak mulia. "setiap individu harus selalu meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Silahkan manfaatkan waktu luang untuk menambah ilmu pengetahuan, untuk mengambil sekolah Akademik sesuai yang diinginkan," pintanya.

“Di luar banyak sekali kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan melalui jalur beasiswa pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, "Kuncinya cuma satu yaitu ada kemauan dan pasti disana akan menemukan jalan," terangnya.

Orang nomer satu dijajaran TNI AL ini berharap kepada para Perwira untuk siap menghadapi masalah kekinian dan agar para Perwira jangan berpikir dengan sistem yang tidak baik dalam bekerja, percayalah bahwa sistem tersebut berjalan dengan baik.

Diakhir pengarahannya, Kasal memberikan kesempatan kepada seluruh Pamen yang hadir untuk berkomunikasi dua arah, yaitu dengan sesi tanya jawab.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando