Home » » KOMANDAN SESKOAL BUKA LATPIM PASIS DIKREG SESKOAL

KOMANDAN SESKOAL BUKA LATPIM PASIS DIKREG SESKOAL

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 6:26 PM



Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Kamis (18/01) membuka Latihan Kepemimpinan Lapangan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 di Gd. Jos Sudarso, Bumi Cipulir, Seskoal Jakarta Selatan dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., para Pejabat Utama Seskoal, Ketua Pelaksana kegiatan Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Kejuangan Seskoal, Ketua Tim dari Dinas Psikologi TNI AL Kolonel Laut (KH) Drs. Bachrul Ulum, M.PPO serta para penanggung jawab dan pembimbing kelompok.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 18 dan 19 Januari 2018 ini merupakan bagian dari program kurikulum dalam bidang studi Kejuangan, agar Pasis memiliki kemampuan, ketangkasan, ketrampilan, serta menempa diri agar dapat membangun integritas, mempererat hubungan dan menjalin kekompakan sebagai bekal yang sangat berharga nantinya dalam melaksanakan pendidikan di Seskoal selama kurang lebih 11 bulan kedepan.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan latihan kepemimpinan dengan metode outbound tahun ini memang dilaksanakan agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu satu hari dilaksanakan di Seskoal dan satu hari di luar Seskoal yaitu Tj. Pasir Banten.

Pejabat nomor satu di Seskoal ini berharap seusai pelaksanaan latihan ini para Pasis dapat mengembangkan sifat berani, bertanggung jawab, mempunyai tenggang rasa, dapat bekerja sama, mampu menentukan prioritas, mampu menghadapi tekanan, menekan ego dan mampu membuat keputusan. Disamping itu agar dalam dua hari pelaksanaan kegiatan ini para Pasis dapat berinteraksi dengan baik, lebih mengenal satu sama lainnya serta solid karena inilah awal dari kebersamaan yang akan dilalui Pasis dalam mengikuti pendidikan di Seskoal hingga 42 minggu mendatang. 
 
Usai dibuka, kegiatan selanjutnya diserahkan kepada Tim Dispsial dibawah pimpinan Kasubdis Psitera Dispsial Kolonel Laut (KH) Drs. Bachrul Ulum, M.PPO. Ke-135 Perwira Siswa yang terdiri dari 125 Pasis TNI AL, TNI AU dan TNI AD masing-masing 2 serta 6 Pasis dari negara sahabat yaitu Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji ini dibagi kedalam 13 kelompok dengan didampingi oleh Penanggung jawab kelompok, pembimbing kelompok dan para guide serta Tim dari Dinas Psikologi TNI AL. Beberapa kegiatan akan dilaksanakan berupa permainan-permainan diantaranya Transfer personil, Mencari bola golf, Pemanduan buta, Jaring laba-laba, Pipa bocor, Jurang bukan penghalang, menembak serta menjangkau cakrawala.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando