Home » » Koramil 0703/Baros Dim 0607/Kota Sukabumi Bersama warga Bangun kembali Poskamling dan pangkalan ojeg

Koramil 0703/Baros Dim 0607/Kota Sukabumi Bersama warga Bangun kembali Poskamling dan pangkalan ojeg

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 12:23 PM



Pos Kamling adalah pos keamanan keliling yang merupakan merupakan pos jaga bagi para linmas atau hansip,Masyarakat yang bertugas ngeronda yang biasa berjaga dimalam hari guna menjaga keamanan dan ketertiban disuatu Kampung.

Ojek atau ojeg,merupakan pada sebuah jasa antar jemput atau transporasi dengan menggunakan sepeda motor.Untuk memudahkan Masyarakat untuk mencari ojeg maka di buatkanlah pangkalan-pangkalan ojeg disejumlah titik yang telah ditempatkan.Salah satunya pangkalan ojeg binaan Koramil 0703/Baros Satuan Kodim 0607/Kota Sukabumi dimana dalam pergerakanya di pantau dan dan dibina oleh Koramil 0703/Baros.

Saat ini pangkalan ojeg dan siskamling tersebut sedang diperbaiki oleh Aparat TNI jajaran Koramil Baros dan Anggota Ojeg dibantu warga setempat.Hal itu dilakukan karena pangkalan ojeg tersebut ruksak di hantam angin kencang dibarengi hujan yang deras.

Danramil 0703/Baros Kapten Inf. Uus Kamis,( 18/01/18) ketika di temui dalam perbaikan Poskamling dan pangkalan ojeg menyampaikan bahwa,Dirinya bersama Jajaranya selalu membina para pengojeg dalam rangka melayani dalam hal jasa transportasi.agar para pengojeg dapat membantu Aparat teritorial menciptakan situasi yang kondusif.

Selain itu Kapten Inf. Uus juga menuturkan giat perbaikan tersebut guna merjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat."Karena TNI lahir dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat."Ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa dengan adanya Poskamling dan Pangkalan ojeg di Kp. Cipeujeuh Kelurahan Jaya Raksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi Sangat membantu Masyarakat apabila ingin bepergiaan dan dapat mengurangi angka pengangguran.

Ditempat yang sama Danramil yang pada saat di Interview di dampingi Batuud Peltu Yushar As dan ketua ojeg cipeujeuh menghimbau dan mengajak para pengojeg dan Masyarakat untuk ikut menciptakan situasi yang Kondusif."Taati aturan lalulintas yang berlaku. jaga keamanan dan kenyamanan para penumpang. Jangan melakukan tindakan Kriminal, mabuk mabukan judi atau narkoba yang dapat meruksak moral dan keamanan dan kenyamana lingkungan.jaga kenyaman para penumpang,"katanya

Sementara Elu ketua pengojeg cipeujeuh mengaku sangat berterimakasih kepada TNI jajaran Koramil 0703/Baros karena telah berkenan membina dan mendukung dengan adanya Poskamling yang disatukan dengan pangkalan ojek di KP Cipeujeh yang lokasinya hanya berjarak beberapa meter saja dari koramil baros dan sudah ada kurang lebih 20 tahun dengan Jumlah anggota 20 Orang yang terhimpun dari Pengojek dari kelurahan jaya raksa dan jaya mekar kecamatan baros Kota Sukabumi."selalu mendapapat bimbingan babinsa pak.jadi aman,"ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sertu Suhendi Babinsa yang membina Kelurahan Jaya Raksa.Dia menyampaikan bahwa dirinya sebagai babinsa selalu melakukan komsos dengan Anggota Ojeg dan tak henti -henti melakukan pembinaan agar para anggota ojeg mengetahui dan memahami arti pentingya menjaga kemanan dab kenyamanan para penumpangya.
(Hasbi )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando