Home » » Koramil 0824/27 Jombang Beri Wasbang Pelajar SMA

Koramil 0824/27 Jombang Beri Wasbang Pelajar SMA

Written By portal komando on 15 Jan 2018 | 8:25 AM



Jember. Pelajar SMA adalah bagian dari generasi bangsa yang patut mendapatkan perhatian, hal tersebut dalam rangka mengawal keberadaan generasi muda tersabut yang saat ini sedang menempuh proses pembelajaran jangan sampai terpengaruh oleh hal hal yang negatif. Kata Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono.

Untuk itu pada Minggu 14/01/2018 Pukul 08.oo Wib bertempat di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri 3 Jember( MAN 3 Jember) yang berada di Ds Jombang Kec jombang Kabupaten Jember dilaksanakan pemberian Wawasan Kebangsaan dengan materi Baris-berbaris.

Dalam kegiatan tersebut Koramil 0824/27 Jombang menurunkan 5 orang anggotanya dipimpin Serka Adis Prayogo dan diikuti oleh 85 Siswa-siswi dari perwakilan SMA se Kecamatan Jombang.

Nur Rahmat salah satu siwa MAN 3 Jember saat diwawancarai menyatakan bahwa meteri seperti ini memang harus kita pahami juga, karena dengan berlatih Baris-berbaris seperti ini kita akan menyadari akan pentingnya displin diri, tertip serta rasa kebersamaan.

Kita bersama-teman-teman ini sebagian besar belum memahami mengapa dilaksanakan baris berbaris, mengapa ada upacara dan lain-lain, dengan adanya pelatihan dari Koramil ini saya sangat senang sekali karena menambah wawasan kami sebagai pelajar, dan saya bersama teman-teman berharap latihan seperti ini dapat dilaksanakan lebih sering lagi.

Pelatihan baris berbaris tersebut merupakan permohonan dari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jombang dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Jember yaitu satu sekolah satu TNI dalam rangka memberikan pembinaan generasi muda yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar,SE saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan pembinaan pelajar dan generasi muda tersebut.

Upaya tersebut tentunya dalam rangka membina dan memantapkan keberadaan pelajar sebagai bagian dari generasi Bangsa Indonesia, karena ditangan merekalah nantinya masa depan bangsa ini, sehingga keberadaan mereka jangan sampai dihancurkan oleh pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan lain-lain yang justru akan merugikan diri mereka, keluarga bahkan merugikan Bangsa Indonesia, (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando