Home » » Koramil 0829/18 Kokop Bantu Salurkan Bibit Kedelai bagi Para Kelompok Tani

Koramil 0829/18 Kokop Bantu Salurkan Bibit Kedelai bagi Para Kelompok Tani

Written By portal komando on 12 Jan 2018 | 7:17 PM


Bangkalan,- Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/18 Kokop Kapten Czi Iriyanto, menyalurkan bibit kedelai bantuan dari pemerintah untuk swasembada pangan kepada Kelompok Tani Sumber Pahala 3 di Desa Batu Karogan, Kecamatan Kokop, Bangkalan.  Jum’at (12/1/2018)

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, SE, penyerahan bantuan bibit kedelai bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan. 

“Penyaluran bibit kedelai tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” tegasnya. 

Dandim 0829/Bangkalan menambahkan, untuk menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil. 

“Bahkan untuk pendistribusian bibit PAJALE dan pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani,” tegas Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, SE,. 

Distribusi bibit kedelai yang dilakukan Koramil 0829/18 Kokop, kali ini sebanyak 2,5 ton, serta mensosialisasikan sistem tanam kedelai yang tepat. 

Ketua Kelompok Tani, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan Danramil 0829/18 Kokop yang sudi turun langsung menyerahkan bantuan kepada para petani. 

“Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami. Mudah-mudahan program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando