Home » » Koramil 13/Majenang Melakukan Panen Padi Perdana & Ubinan Di Lahan Seluas 2,5 Hektare

Koramil 13/Majenang Melakukan Panen Padi Perdana & Ubinan Di Lahan Seluas 2,5 Hektare

Written By portal komando on 6 Jan 2018 | 8:52 AM

 
Cilacap - Guna mendukung percepatan swasembada pangan melalui program upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) Kabupaten Cilacap.
Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap melakukan pendampingan panen padi perdana dan ubinan di dua wilayah,  Kelompok Tani Dalem Karyo di Desa Spatnunggal dan Kelompok tani Jaga Karsa Desa Bener, Kecamatan Majenang, Jumat (05/01/2018).
 
Dalam rilisnya Danramil 13/Majenang, Kapten CTP. Rudi Dwianto mengungkapkan, "dengan adanya panen perdana dan ubinan  yang ada di wilayah Kecamatan Majenang ini diharapkan mampu mewujudkan swasembada pangan dan kedepannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Pemerintah Kabupaten Cilacap.
 
Kita tahu bahwa kelompok tani yang ada di Kecamatan Majenang, seperti di Desa Spatnunggal dan Desa Bener kebanyakan petani padi. Oleh karenanga, dengan adanya kegiatan panen perdana padi sawah ini merupakan suatu program yang sangat bagus sekali," ujar Danramil 13/Majenang.
 
Lebih lanjut, Serka Mohamad Subaidi selaku  Babinsa setempat mengaku sangat bangga dengan hasil panen perdana yang ada di wilayah binaannya, pasalnya panen padi ubinan varietas Inpari yang dihasilkan pada sawah seluas 2,5 Hektare bisa mencapai hasil ubinan 2,5 x 2,5 meter dgn rata rata 4,66 dan Provitas 6,8 Ton / Hektare GKP atau 5,7 GKG dan hasil panen kali ini meningkat, ini sungguh luar biasa sekali," ungkapnya.
 
Melalui panen perdana padi ini kita mantapkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani, melalui panen perdana tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan produktivitas padi dan pendapatan petani dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah, dengan adanya keterlibatan langsung TNI dalam pendampingan pertanian Upsus Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) kepada Kelompok Tani dan para Petani yang ada di wilayah Kecamatan Majenang diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi padi Daerah dan Nasional dengan kualitas yang baik. (S)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando