Home » » Korem 151/Binaiya Gelar Sosialisasi Dampak Media Sosial Bagi Generasi Muda

Korem 151/Binaiya Gelar Sosialisasi Dampak Media Sosial Bagi Generasi Muda

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 8:18 AM



Ambon (09/01) - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui tim Penerangan Korem memberikan penyuluhan Dampak dari penggunaan Media Sosial (Medsos) bagi generasi penerus bangsa kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas di Aula Sekolah SMA Kartika Jalan Dana Kopra, Kel Wainitu Kota Ambon, Selasa (9/1).

Kepedulian Korem 151/Bny terhadap dampak dari penggunaan Medsos diera globalisasi saat ini dipandang sangat perlu diberikan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Materi tersebut disampaikan oleh Sertu Dimas Ary Setyawan kepada 70 Siswa-siswi perwakilan dari SMA Kartika.

Media sosial (Medsos) adalah sebuah media interaktif, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk Medsos yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan Medsos sebagai sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi.

"Penyuluhan ini sangat penting disampaikan kepada mereka melihat semakin maraknya dampak negatif dari penggunaan Medsos, diharapkan setelah kita memberikan pemahaman kepada Adik-Adik sekolah ini, mereka dapat menggunakan Medsos dengan bijak", tutur Sertu Dimas sebagai pemberi materi.

Hal senada juga disampaikan oleh Edo Lekatompessy salah satu peserta sosialisasi, "Kami mengucapkan terimakasih kepada Korem 151/Binaiya karena telah membuka wawasan kita tentang penggunaan Medsos, sehingga kini kami lebih paham tentang apa baik dan buruk dari dampak penggunaan Medsos", ujar Siswa yang duduk di Kelas 12 IPS tersebut.

Penyuluhan dampak Medsos di sekolah tersebut diikuti dengan antusias oleh para murid, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. Mulai dari cara menghindari dampak negatif media sosial sampai dengan bagaimana untuk menyikapi media sosial di era modern sekarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA Kartika XIII-1 Ambon, P.J.Saija, S.Pd., M.Si dan guru pembimbing SMA Kartika XIII-1 Ambon.(Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando