Home » » Lahan Aset TNI AD Seluas 500 Hektare Di Desa Welahan Siap Ditanam Pohon Kelapa

Lahan Aset TNI AD Seluas 500 Hektare Di Desa Welahan Siap Ditanam Pohon Kelapa

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 7:13 PM


Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama Kepala Staf Kodim, Pasiter, Danramil 08/Adipala dan Danramil 06/Kesugihan mendampingi Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi beserta rombobgan meninjau lokasi tanah aset TNI AD seluas 500 Hektare yang terletak di pesisir pantai selatan, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, untuk rencana penanaman 50 ribu pohon kelapa.

Disela-sela peninjaunya,  Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto menyampaikan dengan adanya lahan seluas 500 Hektare di lahan TNI AD ini bagus untuk ditanam pohon kelapa," Ujarnya, Selasa (16/01)

Pengembangan kelapa di Cilacap khususnya wilayah pesisir telah disediakan lahan seluas 500 hektare, dan akan segera ditanami dalam beberapa bulan kedepan.

Dandim juga mengatakan, sebagian bibit kelapa sebanyak 500 batang belum lama ini sudah diserahkan kepada Kodim 0703/Cilacap dari pembibitan di Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap untuk ditaman.

Namun Kodim 0703/Cilacap juga masih menyiapkan bibit tambahan untuk ditaman di lokasi yang sama. 

Lahan yang disediakan tersebut sebenarnya sudah ada pohon kelapanya. Namun masih jarang sehingga butuh penambahan di lahan yang kosong.

Sehingga penghasilan buah semakin banyak dan petani tidak akan berpikir mengubah kebunnya menjadi lahan tidak produktif.

Adanya pengembangan kelapa tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya petani kelapa setempat. Sehingga menjadi suatu komuditas unggul di wilayah Cilacap." Pungkasnya. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando