Home » » Lanud Ats Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Lanud Ats Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 12:03 PM



Lanud Atang Sendjaja, Kamis (18/1/2018) Dalam rangka memberikan informasi tentang SMA Pradita Dirgantara, Lanud Ats diwakili oleh Kasi Binpersman, Letkol Adm Ahmad Feradiansah, melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah menengah pertama di Bogor. Hari ini, Kamis (18/1/2018), sosialisasi dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kota Bogor, yang merupakan salah satu SMP unggulan di Kota Bogor. Kedatangan tim sosialisasi yang berjumlah lima orang, diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 5 Kota Bogor, bapak Warsadi, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Bogor menyampaikan terima kasih karena telah dikunjungi oleh tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari Lanud Ats. “Saya dan seluruh keluarga besar SMP Negeri 5 Kota Bogor, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., karena memilih sekolah kami untuk memberikan pengenalan tentang SMA Pradita Dirgantara ini”, ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Bogor mengawali sambutannya. Selanjutnya Kepsek menyampaikan bahwa informasi ini sangat penting bagi anak-anak SMP Negeri 5 Kota Bogor yang akan menghadapi ujian akhir dan akan meneruskan ke jenjang pendidikan SMTA. “Karena itu, sosialisasi ini penting bagi kami sehingga anak-anak kami bisa memiliki banyak informasi dan pilihan untuk jenjang pendidikan berikutnya setelah tamat SMP tahun ini”, jelas bapak Warsadi, S.Pd.

Kasibinpersman Dispers Lanud Ats, Letkol Adm Ahmad Feradiansah kemudian memberikan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara dengan sangat mendetail namun lugas dan santai sehingga dapat dipahami dengan baik oleh anak-anak SMP Negeri 5 Kota Bogor yang seluruhnya telah berada di kelas IX, yang tahun ini akan mengikuti ujian akhir di SMP.

“SMA Unggulan Pradita Dirgantara sebagai suatu upaya penataan bidang/program pendidikan dengan konsep dasar Sekolah menengah yang unggul, berkarakter kedirgantaraan, cendekiawan dan menjunjung tinggi keimanan serta memadukan unsur Nasional yang dapat menginspirasi anak didik siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi”, jelas Letkol Adm Feradiansah. Selanjutnya Letkol Adm Feradiansah menjelaskan tentang berbagai keunggulan yang dimiliki SMA Pradita Dirgantara, baik materi pelajaran, pengajar (guru), dan fasilitas yang dimiliki. “Untuk angkatan pertama akan mendapatkan beasiswa penuh, tapi dengan syarat nilai tidak boleh di bawah standart dan tidak melakukan pelanggaran,” pungkas Kasibinpersman Dispers Lanud Ats

Dari pantauan yang ada, para siswa SMP Negeri 5 Kota Bogor sangat antusias dengan informasi-informasi yang disampaikan. Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab, dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari Lanud Ats kepada pihak SMP Negeri 5 Kota Bogor, yang diterima oleh Kepsek, bapak Warsadi, S.Pd., dan Bidang Kurikulum, ibu Yayu.

Hadir dalam pelaksanaan sosialisai, Kepala Penerangan Lanud Ats, Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th, dua orang personel Dispers Lanud Ats, dan Sertu Risma, anggota Penerangan Lanud Ats.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando