Home » » Latihan Pemantapan Intai Amfibi TA. 2017, Resmi Dibuka

Latihan Pemantapan Intai Amfibi TA. 2017, Resmi Dibuka

Written By portal komando on 30 Jan 2018 | 1:55 PM



PK,.SURABAYA,.Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang diwakili Asisten Operasi (Asops) Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., secara resmi membuka Latihan Pemantapan Taifib TW. IV TA. 2017 di ruang Serba Guna Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar), Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (30/01/2018).

Latihan yang mengambil tema “Dengan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Prajurit Yontaifib Guna Mencapai Kesiapsiagaan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korps Marinir” ini, diikuti sebanyak 457 prajurit TNI Angkatan Laut dari Korps Marinir.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Asops Danpasmar-1 menyampaikan bahwa penyelenggaraan latihan ini merupakan suatu kegiatan penting dan memiliki bobot sangat strategis, mengingat satuan Intai Amfibi merupakan pasukan khusus yang ada dijajaran Korps Marinir memiliki tugas yang selalu dihadapkan dengan berbagai kemungkinan termasuk aksi terorisme yang dapat timbul sewaktu-waktu di wilayah kedaulatan NKRI.

Melalui latihan ini, lanjutnya, diharapkan dapat mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan Intai Amfibi Korps Marinir dalam menghadapi setiap ancaman yang menggangu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu, latihan pemantapan Intai Amfibi yang dilaksanakan saat ini, merupakan kesempatan bagi seluruh satuan Intai Amfibi yang ada di Korps Marinir, baik yang berada di Pasmar-1 maupun yang ada di Pasmar-2 untuk berlatih dan bekerjasama secara komprehensif, sehingga sasaran utama latihan ini dapat tercapai.

“Latihan pemantapan satuan Intai Amfibi kali ini, diawali dengan latihan gladi posko I mulai hari ini tanggal 30 sampai dengan 31 Januari 2018 di Yontaifib-1 Mar, kemudian dilanjutkan dengan latihan parsial di Melonguane Kepulauan Talaud dan manuver lapangan di Pulau Miangas”, ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando