Home » » Maret, Lanud Adisutjipto Bakal Gelar " Adisutjipto Obstacle Run"

Maret, Lanud Adisutjipto Bakal Gelar " Adisutjipto Obstacle Run"

Written By portal komando on 8 Jan 2018 | 12:57 PM


Yogyakarta,PK-Siap menghadapi tantangan fisik yang sangat melelahkan namun seru? Pada tanggal 4 Maret 2018 mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) dan Bandara Adisutjipto akan menggelar lomba lari yang tak biasa. 
 
"Adisutjipto Obstacle Run" bukan lomba lari sehari-hari, bakal menjadi ajang lari yang penuh rintangan menantang yang akan menguji daya tahan, ketekunan, dan keteguhan hati, tapi juga pikiran. Selain berlari, peserta juga akan memanjat, melompat dan merangkak menembus halangan dan rintangan berupa dinding, bukit, pohon, lumpur, kawat berduri dan rintangan menantang lainnya. .

Adisujtipto Obsacle Run juga akan menampilkan empat kategori , yaitu 5 K Personel Run, 10 K Personel Run, 10 Personel Obstacle Run serta 10 Team Obstacle Run. Pada gelaran ini, rencana juga akan dimeriahkan dengan Aerobatic Show dan Automotive Show. Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma Novyan Samyoga melalui seluler-nya menjelaskan Adisutjipto Obstacle Run nantinya akan menjadi even lari internasional yang menjadi even pembuka kalender olahraga lari dalam setahun di Indonesia.

"Even ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Dan yang melaksanakan adalah Lanud dan bandara Adisutjipto" jelasnya. Menurut Danlanud, even ini berbeda dengan even lari yang biasanya tanpa hambatan, di Obstacle Run pelari harus menghadapi berbagai rintangan. 

"Di luar negeri ada even sejenis, yaitu Spartan. Namun Obstacle Run lebih banyak hambatannya dan khas Indonesia. Even ini menyasar para pelari mancanegara. Targetnya adalah 1000 pelari asing plus lokal" imbuhnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando