Home » » Masjid Baiturrahman Gowok, Akan Gelar Sholat Gerhana

Masjid Baiturrahman Gowok, Akan Gelar Sholat Gerhana

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 8:40 AM


Yogyakarta,PK-Berdasarkan data astronomi, akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) pada 31 Januari 2018 atau bertepatan dengan 14 Jumadil Ula 1439H. Berkenaan dengan itu, Masjid Baiturrahman Komplek Polri Gowok, Catur Tunggal, Depok Sleman, Yogyakarta akan menggelar Shalat Gerhana Bulan Total (GBT) Rabu malam, (31/1).

Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Suhartono mengatakan, pelaksanaan shalat gerhana dilakukan setelah Isya. "Nantinya, usai shalat akan diisi khutbah oleh Ustadz tugimin, S.HI. Untuk persiapannya tidak ada persiapan yang khusus" katanya sebagaimana di sebutkan dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kapentak Lanud Adisutjipto.

Dikatakannya lebih lanjut, Takmir Masjid Baiturrahman hanya secara internal mengimbau bagi jamaah dan Warga Komplek dan sekitarnya untuk hadir mengikuti Shalat Sunah Gerhana secara berjamaah dan tidak mengundang secara resmi siapa yang akan ikut melaksanakannya. "Takmir Masjid berharap kepada warga sekitar yang beragama Islam untuk bisa hadir mengikuti shalat gerhana," kata Suhartono.

Menurutnya, pelaksanaan shalat gerhana Sesuai dengan tuntunan Nabi, kita sebagai umat beragama yang berdasarkan kepada Alquran dan Hadist. "Ya kita ngikutin itu, dan nanti akan diisi tausyiah yang temanya terkait tanda-tanda kebesaran Allah, dan sebelumnya kita akan melaksanakan Takbir, Tahlil dan Tahmid dan banyak Istighfar" pungkasnya. (AD)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando