Home » » Nenek umur 70 Tahun Di Gendong Prajurit Banau Untuk Pergi Berobat

Nenek umur 70 Tahun Di Gendong Prajurit Banau Untuk Pergi Berobat

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 7:51 AM



Galela (16/01), Salah satu bukti dimana wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Danpos Dukono Sertu Kahar menggendong Nenek berumur 70 Tahun yang tidak mampu berjalan menuju ke tempat pengobatan massal dan kembali ke rumah nenek tersebut sejauh 3 Km. Sertu Kahar menggendong nenek tersebut ke tempat Bakti Sosial pengobatan dan Khitanan Massal yang digelar oleh Pos Koki SSK 1 Desa Soasio dan Pos 3 Dukono Desa Mamuya Satgas Yonif RK/732 Banau, tepatnya di Kec. Galela pada Sabtu kemarin (13/01).

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna terjalinnya kedekatan serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat sekitar yang berkaitan erat dengan Kesehatan dan pembinaan territorial (Binter). Komandan Satgas Yonif RK/732 Banau yakni Letkol Inf Raymond Sitanggang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan Khitanan Massal, turut membuka kegiatan tersebut. Turut mendampingi di lapangan Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) 1 yakni Lettu Inf Danil Supriatama beserta Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Ckm Arie Kurniawan.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan Khinatan Massal mendapat respon positif dari warga sekitar, terlihat dari banyak warga sekitar yang turut menghadiri kegiatan Bakti Sosial tersebut. Walaupun jarak antara rumah warga dengan tempat pengobatan terlihat lumayan jauh, tapi semangat dari warga yang ingin datang ke tempat pengobatan tidak terhalangkan.

Terlihat hasil pendataan yang diambil oleh pihak Satgas Yonif RK/732 Banau, ada sekitar 300 warga yang datang berobat dan ada 60 anak yang dikhitan, acara yang diselenggarakan terselesaikan dengan baik dan dengan penuh kepercayaan masyarakat setempat yakni Masyarakat Galela.

Dansatgas Yonif RK/732 Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Satgas dalam bidang kesehatan, yang telah dilaksankan di beberapa tempat wilayah Maluku Utara.

Lebih lanjut Letkol Inf Raymond Sitanggang menambahkan, dirinya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Masyarakat Desa Galela atas partisipasinya terhadap kegiatan yang digelar oleh pihak Satgas Yonif RK/732 Banau. Tak lupa warga setempat juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya mulai dari anak-anak, pemuda, orang tua bahkan nenek-nenek yang digendong Prajurit tersebut Nenek Rodi Kois, karena menurut mereka dengan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut, dapat mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan serta terjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat antara TNI dan Masyarakat.(Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando