Home » » PANGARMATIM LAKSAMANA MUDA TNI DIDIK SETIYONO,SE.,MM KUNJUNGAN KERJA DI PROVINSI GORONTALO

PANGARMATIM LAKSAMANA MUDA TNI DIDIK SETIYONO,SE.,MM KUNJUNGAN KERJA DI PROVINSI GORONTALO

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 6:24 PM


PK,.Gorontalo...Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono,SE.,MM melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Lanal tipe D Kwandang di kabupaten Gorontalo Utara,Rabu, (17-01-2018).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Danlantamal Vlll Manado Laksamana pertama TNI Ahmadi Heri Purwono,SE,.MM dan para assisten Danlantamal Vlll, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Andi Anom Wibowo,SE serta pejabat TNI/Polri diwilayah Prov.Gorontalo.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut para pejabat Provinsi Gorontalo antara lain Wakil gubernur Bapak H.DR.Idris Rahim,MM, Bupati Gorontalo Utara Bapak H.Ir.Indra Yasin MM, Bupati Gorontalo Prof.H.Nelson Pomalingo,M.Pd beserta wakil-wakilnya.

Dalam kegiatan tersebut Sambutan KSAL yang dibacakan oleh Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono,S.E,.MM bahwa peletakan batu pertama ini merupakan simbolis dimulainya pembangunan Lanal Kwandang sekaligus sebagai permohonan Do'a semoga pelaksanaan pembangunan nanti dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Pangarmatim juga menambahkan, bahwa pembangunan Pangkalan TNI AL Tipe D Kwandang merupakan wujud dari dukungan dan kontribusi pemerintah kabupaten Gorut dalam upaya turut membangun kekuatan sistim senjata Armada terpadu untuk mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas , serta untuk merespon perkembangan lingkungan strategis yang dinamis khususnya dalam mengamankan wilayah perairan laut Sulawesi yang langsung berhadapan dengan negara tetangga dan memiliki kerawanan cukup tinggi terhadap pelanggaran seperti ilegal fishing,ilegal mining,ilegal logging,drug traffiking dan people smuggling.

  Dalam kegiatan ini Gubernur Gorontalo melalui Wakil Gubernur menyampaikan bahwa atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan selamat datang kepada Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono,SE,MM beserta Danlantamal VIII yang meluangkan waktu untuk kunjungan kerja ke Gorontalo khususnya diKabupaten Gorontalo Utara.

Wakil Gubernur menyampaikan bahwa kerisauan masyarakat Gorontalo Utara sudah terjawab dimana pagi ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Lanal di Gorontalo Utara dan kita ketahui bersama hal ini tidak datang begitu saja namun butuh perjuangan dan Alhamdulillah semua disetujui bapak KSAL.
  
Pemerintah Provinsi Gorontalo berharap akan ada sinergitas keterpaduan dari Darat,Laut,Udara,kepolisian serta pemerintah dan masyarakat sehingga keseluruhan kedaulatan bisa terjaga dengan baik khususnya di Gorontalo ini.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan penyerahan cinderamata serta penyerahan jaket layar dari Pangarmatim kepada Wakil Gubernur Gorontalo dan Bupati Gorontalo Utara.

Selanjutnya Pangarmatim di dampingi Wakil gubernur, Bupati Gorut,DanLantamal VIII Manado, DanLanal Gorontalo menuju pelabuhan anggrek on board di KN.Sar Samba milik Basarnas dalam rangka peninjauan pulau-pulau di wilayah perairan Kabupaten Gorontalo Utara

@Sintel Lanal Gorontalo
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando