Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Posko Kesehatan KLB Di Asmat

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Posko Kesehatan KLB Di Asmat

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 12:11 PM



PAPUA,.Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Sandra G.E. Supit beserta rombongan tiba Bandara Ewer, Distrik Agats Kab. Asmat dengan menggunakan Pesawat Twin Otter Airfast PK OCJ dalam rangka kunjungan kerja diwilayah Kab. Asmat.

Dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan sekira pukul 09.45 WIT tiba di Pelabuhan Baru Yos Sudarso dan disambut langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. dan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. Kamis (18/01/2018).

Setelah sampai di Kab. Asmat Rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih langsung menuju RSUD Agats untuk mengunjungi pasien yang sakit Campak dan Gizi Buruk yang sedang dirawat.

Pada kesempatan tersebut di IGD RSUD Agats Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit juga melakukan jumpa pers dan wawancara kepada beberapa awak media terkait dengan wabah penyakit Campak dan Gizi Buruk yang terjadi di Asmat.

Dikatakannya bahwa dari tim kesehatan yang sudah dibagi menjadi 8 titik diberbagai tempat apabila mengalami kekurangan tenaga medis maka akan segera ditambah baik tenaga medisnya maupun kurun waktunya.

“Selain petugas kesehatan, para Babinsa pun yang ada diwilayah Kab. Asmat dilibatkan untuk membantu pemda setempat guna membantu memberikan pelayanan kesehatan walaupun Babinsa tidak dibekali ilmu kesehatan yang lebih mendalam”. Tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Usai jumpa pers di RSUD Agats Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menuju Posko Kesehatan KLB penanggulangan Campak dan Gizi Buruk untuk memberikan bantuan kepada Pemda Kab. Asmat dan secara simbolis bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos.

Sebelum meninggalkan Asmat Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan juga meninjau lokasi pengobatan Campak dan Gizi Buruk yang berada di Kampung Komur, Distrik Pantai Kasuari, Kab. Asmat. Turut hadir penjemputan rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih Ketua Tim Dokter Mabes TNI Kolonel AU Dr. Iwan, kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Bambang, Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Rd. Agus Prasetyo Utomo, Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. serta para Perwira Satgas KLB di Asmat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando