Home » » Pastikan Kendaraan Laik Jalan, Provos Dan Staf Intelijen Yonif-1 Marinir Laksanakan Sidak

Pastikan Kendaraan Laik Jalan, Provos Dan Staf Intelijen Yonif-1 Marinir Laksanakan Sidak

Written By portal komando on 11 Jan 2018 | 3:15 PM



PK,(Sidoarjo). Dalam rangka cegah dini dan melakukan tindakan preventif, jajaran Provos, Staf Intelijen dan Rupanpur Yonif-1 Marinir melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat parkir kendaraan bermotor di lingkungan Yonif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (11/01/2018).

Kegiatan yang dipimpin Bintara Provos Serka Mar M. Rokib mewakili Pasi Intel tersebut dengan tujuan untuk mengecek kelaikan jalan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat milik prajurit Yonif-1 Mar yang berada di tempat parkir.

Tim Sidak melaksanakan tugasnya mulai dari lokasi parkir Mayon, Kompi Marabunta, Kompi Aligator, Kompi Barakuda, Kompi Cobra, Angkutan dan berakhir di parkiran Mess Bintara. Dari hasil sidak tersebut masih ditemukan beberapa kendaraan yang tidak memasang kaca spion dan ban tidak standar.

Secara prosentase dari 174 unit sepeda motor terdapat 22 unit yang tidak laik jalan atau 13 % dari jumlah keseluruhan kendaraan bermotor roda dua milik prajurit Yonif-1 Marinir. Usai melaksanakan sidak, kemudian Tim Sidak berkoordinasi dengan Komandan Kompi memanggil prajurit yang kendaraannya tidak laik jalan agar segera melengkapi dan di standarkan kendaraannya.

Komandan Yonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan Provos, Staf Intel dan Rupanpur dengan tujuan untuk keselamatan prajuritnya, mengingat saat ini musim hujan sehingga rawan terjadi kecelakaan bila kendaraan tidak sesuai standar keselamatan.

Kegiatan sidak, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, dengan harapan seluruh prajurit Yonif-1 Marinir mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya sehingga terhindar dari kecelakaan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando