Home » » PEDULI KEBERSIHAN BABINSA KORAMIL1707-05/MERAUKE LAKUKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA BINAANNYA

PEDULI KEBERSIHAN BABINSA KORAMIL1707-05/MERAUKE LAKUKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA BINAANNYA

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 5:53 PM



Untuk selalu terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat, aparat teritorial dalam hal ini Babinsa selalu melakukan berbagai kegiatan diantaranya karya bhakti membersihkan lingkungan. hal ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk selalu senantiasa membantu masyarakat diwilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Karya bhakti yang dilakukan Babinsa Serda Nikson Orno dari Koramil 1707-05/Merauke tersebut berupa pembabatan rumput liar yang berada di kanan/kiri sepanjang jalan dan membersihkan Drainase di Kampung Mimi Baru Distrik Jagebob Kabupaten Merauke. Pada Rabu (10/01/18).

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Nikson Orno mengatakan bahwa memasuki musim penghujan ini rumput liar yang berada dikanan/kiri sepanjang jalan khususnya memasuki area persawahan cepat tumbuh sehingga perlu segera dilakukannya pmbersihan, “Ungkapnya.

“Selain pembabatan rumput dipinggir jalan tersebut, sasaran karya bhakti juga dilakukannya pembersihan drainase yang mana drainase tersebut sebagai tempat penampungan air tadah hujan untuk keperluan pengairan area persawahan”.”Tambah Nikson.

“Dengan penampungan air yang bagus diharapkan dapat mengairi seluruh persawahan yang ada sehingga tanaman padi tidak mengalami kekeringan serta menghasilkan panen yang maksimal”. Jelasnya.

Kepala Kampung Mimi Baru Bapak Ponidi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana telah turut serta membersihkan lingkungan berupa pembabatan rumput liar dan drainase yang ada area persawahan Kampung Mimi Baru. Kami mewakili masyarakat setempat mengiginkan agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus berjalan dan tidak hanya karya bhakti saja tetapi juga hal-hal positif lainnya, “ Kata Bapak Ponidi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando