Home » » Pelantikan Kasau. Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. Gantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Pelantikan Kasau. Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. Gantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 2:56 PM



JAKARTA,. (17/1). Presiden RI Ir. Joko Widodo melantik Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., S.Sos., M.M. menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., dalam sebuah upacara resmi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1).

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. yang kelahiran Bandung dan Alumnus AAU 1986, sebelumnya adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) dengan pangkat Marsekal Madya (Marsdya). Pelantikan Kasau kali ini terasa istimewa karena pangkat Kasau juga dinaikan menjadi Marsekal TNI.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang menjadi Kasau ke-22, selain jabatan Wakasau sebelumnya pernah menjabat Pangkoopsau I dan Pangkohanudnas.

Pelantikan Kasau kali ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 2 TNI/2018. Dengan demikian, sejak pelantikan ini tongkat komando Kasau resmi bergeser dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M.

Bersama pelantikan Kasau, Presiden juga melantik 3 pejabat negara, antara lain Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando